POPULAR STORIES

Hyundai Tampilkan Seven Concept Dan Ioniq 6 Di Montreal Auto Show 2023

Hyundai Tampilkan Seven Concept dan Ioniq 6 di Montreal Auto Show  2023 Hyundai Seven Concept (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai berencana membawa Seven Concept all-electric dan Ioniq 6 di Montreal Auto Show yang berlangsung mulai 20-30 Januari 2023 di Palais des congrès de Montréal.

Meskipun sudah lebih dari setahun sejak Hyundai Seven Concept diluncurkan di LA Auto Show tahun lalu, ini akan menandai pertama kalinya ditampilkan di Kanada. Pabrikan mobil Korea Selatan menyebut kendaraan ini sebagai SUEV (Sport Utility Electric Vehicle) dan akan segera meluncurkan varian produksinya, yang disebut Ioniq 7.

Sebagai informasi, Suzuki Seven Concept menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang sama dari Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis GV60 dan Kia EV6.

Baca juga : Hyundai Kona Terbaru Diluncurkan Tahun 2024, Simak Bocorannya

Hyundai Ioniq 6

Mobil konsep ini kabarnya akan menggunakan paket baterai 77,4 kWh yang sama dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6 ketika masuk jalur produksi. Tetapi Hyundai dikatakan menargetkan jangkauan lebih dari 483 km dan pengisian daya 350 kW, artinya dapat mengisi daya dari kapasitas 10-80 persen hanya dalam 20 menit.

Desain eksterior Hyundai Seven Concept terinspirasi dari model Ioniq lainnya, termasuk lampu depan dan lampu belakang 'piksel'. Ukurannya mirip dengan Palisade dan meskipun desainnya akan diperhalus untuk model produksi.

Baca juga : Ini Rencana Hyundai Turunkan Harga Jual Mobil Listrik Di Indonesia

Adapun Hyundai Ioniq 6, akan merayakan debutnya di Amerika Utara di LA Auto Show bulan lalu dan sementara harga dan spesifikasi teknis belum dikonfirmasi untuk pasar Kanada.

Hyundai Ioniq 6 dibekali baterai 53 kWh yang menggerakkan motor listrik tunggal di poros belakang dan menghasilkan tenaga 149 dk dan torsi 350 Nm. Varian mid-range dan flagship kemudian menggunakan paket baterai 77,4 kWh dengan varian penggerak roda belakang bertenaga 225 dk, sedangkan model all-wheel drive menghasilkan tenaga 320 dk dan torsi 605 Nm.