POPULAR STORIES

Hyundai Kona Terbaru Diluncurkan Tahun 2024, Simak Bocorannya

Hyundai Kona Terbaru Diluncurkan Tahun 2024, Simak Bocorannya Hyundai Kona terbaru meluncur tahun 2024 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Kona terbaru dijadwalkan meluncur tahun 2024. Model terbaru ini akan memiliki desain yang lebih berani, futuristik dan premium.

Meskipun setiap varian tampilannya berbeda, Hyundai Kona memiliki hidung melengkung, lampu utamanya ramping, membentang hampir di seluruh lebar mobil. Varian listrik dibangun di atas cahaya pixelated, dan digabung dengan pelek 19 inci.

Varian ICE dan hybrid memiliki tampilan lebih kokoh, karena menggunakan kelongsong bodi plastik, pelat selip palsu, dan bumper depan lebih agresif dengan intake segitiga yang tampak terhalang.

Sedangkan, varian N Line bumper depan dan belakang unik, side skirt berwarna perak, dan pelek 19 inci, dilengkapi dengan spion hitam dan atap hitam.

Baca juga : Begini Proses Klaim Hyundai Replacement Guarantee

Hyundai Kona ditawarkan dalam varian ICE, hybrid, dan N Line

Hyundai mengatakan, tidak seperti kebanyakan kendaraan, pabrikan mulai merancang Kona EV terlebih dahulu dan kemudian diikuti dengan varian ICE, hybrid, dan N Line.

Masuk ke interior, kabin mendapat peningkatan signifikan, karena ubahan yang terinspirasi dari Hyundai Ioniq 5. Di mana, crossover ini menggunakan cluster instrumen digital 12,3 inci, yang menghubungkan ke sistem infotainment 12,3 inci.

Terdapat juga dasbor 'mengambang' dan tumpukan tengah melengkung, dengan bermacam-macam kontrol fisik. Tuas transmisi juga telah dipindahkan ke kolom kemudi, untuk memberikan tata letak rapi, dan ruang tambahan untuk barang-barang.

Baca juga : Hyundai Ioniq Electric Stop Jualan Di Indonesia, Pemilik Jangan Khawatir

Terdapat juga dasbor 'mengambang' dan tumpukan tengah melengkung dengan bermacam-macam kontrol fisik

Penumpang baris kedua mendapatkan pengalaman unik dengan kegunaan, kenyamanan, dan kemudahan maksimum. Selain itu, ruang bagasi juga menjadi lebih luas.

Soal performa, Hyundai Kona akan menggunakan mesin yang sama dengan Kia Niro, yakni hybrid, 4 silinder, berkapasitas 1.600 cc, dapat menghasilkan tenaga gabungan 138 dk dan torsi 264 Nm.

Hyundai Kona EV memiliki baterai 64,8 kWh yangdapat menggerakan motor listrik bertenaga 201 dk, mampu menempuh jarak hingga 407 km.