POPULAR STORIES

Begini Proses Klaim Hyundai Replacement Guarantee

Begini Proses Klaim Hyundai Replacement Guarantee Dok : Hyundai Indonesia

KabarOto.com – Kecelakaan lalu lintas memang tidak tahu kapan datangnya. Namun Hyundai punya program menarik dan membantu kustomer yang terkena musibah kecelakaan, dengan Replacement Guarantee ketika membeli Hyundai Stargazer atau Creta.

Program ini adalah bagian dari Hyundai Assurance. “Jikaterjadi kecelakaan yang kerusakkannya lebih dari 75%, maka konsumen selama masa 1 tahun terlindungi oleh program ini. Akan diganti mobil baru yang sama seperti konsumen beli,” kata Head of Marketing Department PT HMID, Astrid Ariani Wijana.

Kasus Hyundai Replacement Guarantee pertama unit Creta.

Prosedur awalnya korban kecelakaan bisa menggunakan fitur SOS di mobil Hyundai, dengan begini pihak Hyundai bisa menghubungi diler terdekat dari lokasi kecelakaan untuk menanganinya.

Baca juga: Intip Hyundai Mobility Exhibition Center Di Museum Transportasi TMII

Kemudian tim dari Hyundai juga akan membantu membuat laporan pihak kepolisian, serta pihak asuransi. Selanjutnya pihak asuransi mengkalkulasi kerusakkan mobil konsumen, jika dinilai 75% maka akan diganti sepenuhnya.

Hyundai Stargazer juga ter-cover program ini.

Prosesnya pun tidak terlalu lama, mulai dari asuransi yang mengkalkulasi, hingga penyerahan unit baru, dibutuhkan waktu sekitar 2 bulan.

Baca juga: Hyundai Ioniq Electric Stop Jualan Di Indonesia, Pemilik Jangan Khawatir

Program ini berlaku untuk pembelian secara cash dan kredit. Kustomer akan mengurus ke leasing, jadi tidak ada pembatalan, hanya perubahan aset dari mobil lama ke baru, dan Hyundai mendampingi sampai prosesnya selesai. Sehingga kredit tetap bisa berlanjut sesuai yang sudah berjalan.

Perlu diingat juga kalau penggantian ini tidak terbatas dari pemilik mobil dan korban kecelakaannya. Dalam artian, misalnya mobil atas nama Ayahnya, tapi yang mengalami Anaknya, itu tetap masih bisa ter-cover.