POPULAR STORIES

Intip Hyundai Mobility Exhibition Center Di Museum Transportasi TMII

Intip Hyundai Mobility Exhibition Center di Museum Transportasi TMII Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Hyundai Motor Company baru saja meresmikan pembukaan Hyundai Mobility Exhibition Center di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Hyundai melalui kerja sama dengan Museum Transportasi TMII, dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia di bawah Kementerian Perhubungan.

Selain memamerkan kendaraan masa depan, Hyundai juga menghibahkan 1 unit Ioniq 5 pertama yang diproduksi di Indonesia dan ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk ditampilkan dalam pusat pameran ini.

Hyundai Ioniq 5 produksi pertama ditanda tangani Presiden ke-7, Joko Widodo.

“Kami berharap teknologi baru yang diusung Hyundai di masa mendatang akan menjadi fondasi untuk kolaborasi yang jauh lebih besar antara Hyundai dan Indonesia,” kata Youngtack Lee, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters.

Baca juga: Hyundai Creta Atau Stargazer Kecelakaan Dan Rusak 75% Langsung Ganti Baru

Ketika masuk, kita akan diperkenalkan secara digital bagaimana proses pembuatan kendaraan listrik di Indonesia. Mulai dari penambangan bahan baterai, hingga sampai mobil siap dipasarkan. Lalu seperti apa bentuk baterai dari mobil listrik Hyundai juga dipajang di dinding agar pengunjung mendapat gambaran.

Hyundai Imagine Lab.

Lalu bagi Sobat KabarOto yang punya anak kecil, bisa bawa ke Hyundai Imagine Lab. Di mana nanti anak-anak dapat mewarnai gambar mobil Hyundai, hasilnya di-scan dan gambar itu jadi digital di sebuah layar besar.

Baca juga: Diuji Tabrak, Hyundai Stargazer Hanya Mendapat Bintang Empat Dari ASEAN NCAP

Dipamerkan juga beberapa transportasi masa depan, seperti Purpose-Built Vehicle (PBV) yakni kendaraan perkotaan ramah lingkungan yang dapat disesuaikan dan digunakan di kota-kota masa depan untuk gaya hidup beragam. Lalu Advanced Air Mobility (AAM) adalah bentuk mobilitas baru yang memanfaatkan ruang udara untuk mengurangi waktu transit.

Kemudian, yang terakhir bisa berfoto bersama keluarga, teman, kekasih dan lainnya, karena ada semacam studio kecil dengan layar green screen sehingga wallpaper belakang dapat di-edit dengan berbagai nuansa tempat.