Hyundai Creta Atau Stargazer Kecelakaan Dan Rusak 75% Langsung Ganti Baru

Hyundai Creta Atau Stargazer Kecelakaan dan Rusak 75% Langsung Ganti Baru Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Hyundai memberikan program luar biasa yang membuat pelanggan tenang khususnya untuk pembelian Hyundai Creta dan Stargazer.

Kecelakaan lalu lintas tidak diketahui kapan akan terjadi, bisa karena kelalaian sendiri, atau pihak lain. Tentunya bila kondisi mobil pasca kecelakaan membutuhkan biaya besar, apalagi kalau kondisinya parah.

Namun tidak perlu khawatir, pasalnya jika kalian membeli Hyundai Creta atau Stargazer, pabrikan Korea punya program Replacement Guarantee, yakni penggantian unit baru apabila terjadi kecelakaan, dan mengalami kerusakan sampai 75%.

Baca Juga : Video First Impression Hyundai Stargazer Prime

Penyerahan unit pengganti baru dari program ini dilakukan di Hyundai Cibubur. Sebuah Hyundai Creta tipe Prime berwarna Dragon Red Pearl milik Mutia mengalami kecelakaan tunggal di tol Cibubur dan kerusakkannya hampir 90% lebih.

"Untuk kejadian mobil milik konsumen ini setelah dihitung kalkulasi oleh pihak asuransi kerusakannya 96 persen. Jadi memang setelah diperiksa kemudian semua investigasi akhirnya memang bisa mendapatkan Creta baru," ujar Head of Marketing Departmen HMID, Astrid Ariani Wijana.

Untuk mengklaim penggantian, dilakukan proses seperti pengecekkan oleh asuransi cek fisik kendaraan, dan audit dilakukan oleh tim HMID. Jika dikonfirmasi kerusakan 75% maka dilakukan penggantian unit baru. Proses dari konfirmasi hingga penyerahan pun tak begitu lama sekitar 2 bulan. Contoh kasus kecelakaan Mutia dialami pada 8 Oktober, dan penyerahan unit penggantinya pada 8 Desember.

Baca Juga : Diuji Tabrak, Hyundai Stargazer Hanya Mendapat Bintang Empat Dari ASEAN NCAP

“Jadi saya mengalami kecelakaan tunggal, lokasinya di Tol Cibubur. Tanpa pikir panjang, saya menekan fitur SOS Button Hyundai Creta. Peenanganannya cepat, sekitar 30 menit, dilerr Hyundai terdekat dari lokasi kejadian tiba dan langsung menangani,” jelas Mutia.