POPULAR STORIES

Begini Cara Motul Indonesia Hadapi Persaingan Bisnis Pelumas Tahun 2023

Begini Cara Motul Indonesia Hadapi Persaingan Bisnis Pelumas Tahun 2023 Saah satu produk Motul yang dipasarkan (Foto: Motul Indonesia)

KabarOto.com - Menyambut tahun 2023, Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) optimis menghadapi persaingan bisnis pelumas di Indonesia.

Mereka punya cara untuk bisa bersaing secara sehat. "Kami tetap optimis tahun ini, di Indonesia masih bisa berkembang dua digit lagi," jelas Lutfi Ilhami, Managing Director PT. Motul Indonesia Energy.

Selain kualitas produk yang sudah teruji, Motul juga sudah mempersiapkan beragam program untuk konsumen, bengkel dan tentu saja untuk Distributor. "Sebisa mungkin kami akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat", ujar Welmart Purba, National Sales Director PT. Motul Indonesia Energy.

Baca Juga: Pelumas Motul 8100 Power Resmi Diluncurkan Secara Global

Menurutnya, Motul akan lebih gencar memperkenalkan produk-produk. Mereka pun tidak hanya memasarkan oli mesin saja, tapi menghadirkan produk perawatan kendaraan.

Motul kumpulkan distributor di Bali, untuk mengapresiasi keberhasilan penjualan (Foto: Motul Indonesia)

"Kami tidak ingin menjadi supplier oli mesin saja, tetapi juga akan mengedukasi, menginspirasi dan menjadi lebih baik," terang Welmart lagi. Hal itu, terlihat dari keterlibatan mereka dalam ajang internasional, seperti Motul SBK World Championship.

Tak hanya menjadi tittle sponsor, mereka juga menjadi round sponsor, untuk WSBK Mandalika di Indonesia. Selain itu, beberapa waktu lalu, Motul Indonesia juga memberikan apresiasi melalui Distributor Conference 2023. Bertajuk Go Beyond, mengumpulkan 27 distributor seluruh Indonesia di Hotel Pullman, Legian, Bali.

Event diselenggarakan untuk pencapaian distributor yang dianggap luar biasa sepanjang tahun 2022. Beberapa agenda Motul Distributor Conference 2023 kali ini, napak tilas 2022 serta sosialisasi program tahun 2023.

Baca Juga: Motul Luncurkan Pelumas 300V2 4T FL SBK 0W-30

"Berkat kerjasama yang baik dengan para mitra, Motul bisa tumbuh sampai 2 kali, sejak tahun 2020," ungkap Welmert. Penghargaan dan apresiasi ini, diharapkan, bisa menambah motivasi para mitra distributor Motul.