POPULAR STORIES

Begini Impresi Alex Marquez Usai Jajal Ducati Desmosedici GP22

Begini Impresi Alex Marquez Usai Jajal Ducati Desmosedici GP22 Alex Marquez jajal Ducati Desmosedici GP22 (foto : MotoGP & Gresini)

KabarOto.com – Pembalap anyar tim Gresini Racing, Alex Marquez menjajal Ducati Desmosedici GP22 pertama kalinya di tes pramusim Valencia.

Usai MotoGP 2022 berakhir, dirinya hijrah dari Honda usai tiga musim dengan membela tim pabrikan Repsol Honda dan LCR Honda. Merasa frustasi karena tidak dapat menaklukkan Honda RC213V, Alex berpikir untuk teken kontrak bersama Gresini selama dua musim.

Baca juga: Jack Miller Senang Bisa Cepat Beradaptasi Dengan KTM RC16
Alex senang usai jajal Ducati Desmosedici GP22

Pembalap asal Spanyol itu telah menguji Desmosedici GP untuk pertama kali pada tes pramusim 2023 di Sirkuit Valencia, Spanyol. Usai menjajal motor baru untuk mengarungi musim 2023, dirinya mengungkapkan hasil yang positif.

“Sejak putaran pertama, saya merasa seperti di rumah dengan motor ini. Kami langsung cepat dan kompetitif. Itu sangat penting, karena saya tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan motor. Saya hanya butuh menyesuaikan diri untuk Desmosedici GP,” ungkap Alex Marquez.

Baca juga: KTM Akan Mengembangkan Perangkat Baru Selama Musim Dingin Sebelum MotoGP 2023

Secara keseluruhan, Alex puas dengan kontak pertamannya. Selisih waktu terbaiknya tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan pembalap tercepat di sesi tes pramusim ini yaitu Luca Marini. Dirinya juga menambahkan bahwa bisa membawa motor ini dengan gaya balapnya.

Tentu, sang adik Marc Marquez itu sangat senang dan tidak sabar untuk menjajal lagi motor anyarnya di sirkuit. Nantinya, Alex bersama pembalap lainnya akan mengikuti sesi Sepang Shakedown Test pada 5-7 Febuari 2023 mendatang.