POPULAR STORIES

Begini Impresi Danilo Petrucci Usai Jajal Suzuki GSX-RR Di MotoGP Thailand 2022

Begini Impresi Danilo Petrucci Usai Jajal Suzuki GSX-RR di MotoGP Thailand 2022 Danilo Petrucci mengendarai Suzuki GSX-RR (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Danilo Petrucci direkrut tim Ecstar Suzuki, menggantikan posisi Joan Mir, yang cedera saat menjalani laga di MotoGP Austria, (21/092022) lalu.

Pria kelahiran Italia tersebut, membalap bersama pabrikan berlambang 'S' di Sirkuit Buriram, Thailand akhir pekan lalu.

Baca Juga : Hasil MotoGP Thailand 2022 : Miguel Oliveira 'The Rain Master' Raih Kemenangan

Petrucci yang resmi pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021 lalu, kembali balapan di kelas premier, menggunakan Suzuki GSX-RR. Ini merupakan pertama kali ia membawa motor pabrikan Jepang.

Karena, selama menjalani balapan, ia selalu membawa Ducati dan KTM, berkonfigurasi mesin V4. Petrucci terkejut melihat performa GSX-RR, dirasakan cukup mumpuni dan berbeda dari motor-motor yang pernah ia gunakan.

Baca Juga : Resmi! Joan Mir Perkuat Repsol Honda Mulai MotoGP 2023

Petrucci terkesan GSX-RR mudah dikendalikan saat di tikungan

“Motor ini sangat berbeda dari yang saya gunakan di tahun-tahun sebelumnya. Sungguh luar biasa, saya bisa membawa motor ini di tikungan dengan kecepatan cukup tinggi," terangnya. Mungkin menurutnya, banyak yang berpikir, jika ia terlalu cepat. "Tapi saya berada di jalur aman saat tikungan,” ungkap Danilo Petrucci.

Suzuki GSX-RR bersama Yamaha YZR-M1 masih menggunakan mesin konfigurasi 4 silinder segaris, berbeda dengan para rival, mayoritas menggunakan mesin V4.

Dalam GP Thailand, pembalap berjulukan Petrux itu berhasil finis di urutan ke-20 dengan gap +42,508 detik dari Miguel Oliveira (Red Bull KTM).