POPULAR STORIES

Begini Infiniti Q60 Spesifikasi Drifting Milik Tatsuhiro Shibata

Begini Infiniti Q60 Spesifikasi Drifting Milik Tatsuhiro Shibata

KabarOto.com – Generasi Nissan Skyline memang sudah tidak ada, mobil terakhir yang mungkin kita kenal hingga saat ini adalah Nissan Skyline GT-R R34. Sejak saat itu, kelanjutan cerita dijalani masing-masing, Skyline dengan Infiniti, sementara GT-R bersama Nissan.

Tatsuhiro Shibata terkenal dengan Nissan GT-R miliknya yang dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai spesifikasi drifting. Namun kini, drifter tersebut memilih Infiniti Q60 sebagai tunggangan andalannya.

Baca juga: Spofec Overdose Bikin Rolls-Royce Wraith Lebih Sangar

Tim balap Shibata Drift yang dioperasikan oleh Tatsuhiro Shibata, CEO R31 House yang bermarkas Kota Sakahogi, Distrik Kamo, Prefektur Gifu, Jepang. Sebuah toko mengkhususkan diri pada R31 Skyline. Tim ini telah berlaga di kompetisi drift "D1 Grand Prix" pada Q60 sejak tahun 2020.

Walau terihat seperti mobil standar yang diberi livery merah bercorak kuning, tapi jangan salah. Sebab hampir seluruh bodi sekarang menggunakan bahan dasar serat karbon. Mulai dari bumper depan, kap mesin, fender, over fender, atap, pintu, hingga pintu bagasi semua telah diubah demi memanggkas bobotnya.

Baca Juga : Toyota GR010 Hybrid Hypercar, Terapkan Regulasi Baru

Kaki-kaki juga di-upgrade menggunakan pelek Rays GL 57CR yang pastinya bobotnya ringan, dibalut ban performa tinggi Sailun Gene R. Sementara rem dipercayakan pada Endless ukuran 6 ppt depan, dan belakang juga Endless.

Soal mesin, ini yang seram karena menggunakan jantung dari R35, VR38DETT dengan bore up 4.1 kit racikan HKS. Lalu turbo pun diperbesar memakai HKS GT1000. Menghasilkan tenaga setidaknya 1000 dk dan maksimalnya mencapai 1300 dk. Lantas tenaga besar itu disambung ke transmisi ALBINS ST6-LP Sequential.