Spofec Overdose Bikin Rolls-Royce Wraith Lebih Sangar

Spofec Overdose Bikin Rolls-Royce Wraith Lebih Sangar

KabarOto.com – Spofec Overdose menggarap sebuah Rolls-Royce Wraith menjadi mobil yang meninggalkan kesan elegan. Dibalut full warna hitam, memberikan aura gahar dan juga sporty akibat natural wide body yang diusungnya.

Perusahaan tuner tersebut juga hanya berencana memproduksi tiga unit Rolls-Royce Wraith dengan spesifikasi seperti itu, diberi nama Rolls-Royce Black Badge Wraith.

Baca juga: Theon Design Meracik Porsche 911, Ongkosnya Rp6 Miliar

Paling mencolok adalah wide body kit, menambah lebar sekitar 13 cm di belakang dan 7 cm di depan. Fender turut diperpanjang, dan terbuat dari serat karbon hasil kerja sama dengan desainer Vittorio Strosek asal Jerman. Walau lebih tampil agresif, namun kesannya masih terlihat natural seperti bawaan pabrik, ditambah aksesori seperti spoiler lip karbon dan lubang ventilasi pada bumber.

Peleknya pun dibuat lebih besar yakni lansiran Vossen tipe SP2, multi palang dengan warna hitam glossy ukuran 22 inci lebar 9,5 depan dan 10,5 belakang. Berbalut ban ukuran 265/35 depan dan 295/30 belakang.

Jika kalian lihat tampilannya lebih rendah, suspensi sudah mengusung sistem udara yang dapat menurunkan ketinggian kendaraan sekitar 40 mm, dapat dioperasikan pada kecepatan 140 kpj.

Baca Juga : Hongqi S9 Supercar asal Tiongkok, Punya Tampang Eropa

Spofec Overdose menyetel ulang mesin V12 twin-turbocharged agar lebih bertenaga, terbukti tenaganya melonjak hingga 717 dk dan torsi maksimal jadi 986 Nm. hasil tersebut cukup signifikan mengingat standar Wraith menghasilkan 624 dk dan torsi 820 Nm.

Tidak main-main, Rolls-Royce Black Badge Wraith ini dapat mencapai akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,2 detik. namun kecepatan tertingginya tidak berubah karena dibatasi secara elektronik yakni 250 kpj.

Untuk bagian interior, memang tidak dijelaskan secara rinci. Tapi dapat kita lihat interior dibalut menggunakan bahan kulit berwarna hitam, berikut aksen warna orange kecoklatan dibagian jok, door trim hingga dasbornya.