Begini Jadinya Kalau Pengguna Supermoto Di Tangerang Bertemu

Begini Jadinya Kalau Pengguna Supermoto di Tangerang Bertemu

KabarOto.com - International Supermoto Ride Day (ISRD) berlangsung di seluruh kota di Indonesia. Event ini merupakan ajang pertemuan pencinta Supermoto untuk berkumpul dan berbagi. Di Tangerang sendiri, ISRD berlangsung di bengkel Bigwing Honda di kawasan Serpong, Pagedangan, Tangerang. Sebelum berkumpul di sini, ratusan bikers yang menggunakan Honda CRF dan juga Kawasaki KLX melakukan rolling Thunder di Puspem Tangerang.

Baca Juga: Digelar Setelah Pilpres Dan Lebaran, Kejurnas Supermoto Tahun Ini Diadakan 3 Seri

Sekitar 800 motor konvoi dengan tertib, tidak menggangu pengguna jalan lainnya. Mereka melintasi rute jalan raya Serpong kemudian berbelok di Plaza BSD dan kemudian menuju Bigwing Honda.

Riding dari Puspem Tangerang menuju Bigwing Honda tertib.

Usai riding, mereka pun memarkirkan kendaraannya dengan tertib di belakang Bigwing dan ngeriung bekumpul memperkenalkan diri masing-masing komunitas. Dalam event ini juga ada freestyle yang dilakukan member dari komunitas Supermoto di Tangerang Raya. Mereka nampak lihai memainkan motornya dengan ketrampilan yang sudah teruji.

Refi, ketua pelaksana ISRD Tangerang Raya mengatakan, awalnya peserta yang sudah registrasi sekitar 500an namun sampai hari pelaksanaan terdapat sudah sekitar 800an. "Datang dari wilayah Tangerang dan sekitarnya, Bogor juga datang ke sini, kita ga nyangka bisa sebanyak ini," terangnya.

Free style pengguna Supermoto di Tangerang.

Sementara itu di Jakarta, Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer Sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang menggelar kegiatan riding bareng bersama 60 anggota komunitas Supermoto dari Jakarta dan Tangerang. Riding dimulai dari Wisma Wahana Artha, Pasar Minggu hingga ke kawasan Jakarta Timur.

Beragam kegiatan dilakukan, diantaranya safety riding di jalan untuk memberikan contoh pada masyarakat pentingnya keselamatan di jalan raya. Kesempatan ini juga menjadi ajang unjuk gigi kepada komunitas Honda CRF150L yang dimodifikasi ala supermoto.

Riding pengguna Honda CRF di Jakarta.

Setelah melakukan morning ride mengelilingi beberapa ruas jalan di Jakarta, konvoi berakhir di salah satu restoran di bilangan Jakarta Timur. Ajang ini juga dimanfaatkan sebagai wadah tukar informasi dan berbagi pengalaman seputar berkendara motor ala supermoto.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Tampil Lebih Baik Di FIM Asia Supermoto Filipina

Sedangkan tim instruktur Technical Service Function Wahana turut hadir berbagi informasi seputar teknologi dan acuan modifikasi yang aman dan nyaman pada produk Honda CRF150L.

“Kami sengaja ajak tim teknik dari wahana yang berujuan untuk berikan penjelasan seputar modifikasi yang aman bagi kendaraan sehingga lebih nyaman digunakan, “ tutur Agus Sigit, PIC Community Development, Wahana