POPULAR STORIES

Begini Jadinya Kalau Toyota Supra A90 Bergaya Targa

Begini Jadinya Kalau Toyota Supra A90 Bergaya Targa

KabarOto.com – Toyota Supra baru memang tidak memiliki varian targa, Toyota hanya menyediakan versi hard top seperti biasa. Namun kalau kalian ingat generasi pendahulunya memiliki versi targa loh. Apabila kalian tidak tahu, coba tonton film The Fast and The Furious 2001, disana ada scene menunjukkan Supra yang atapnya bisa dilepas, nah itu yang disebut targa.

Menjelang SEMA360, Toyota TRD punya projek lucu nih. Mereka membuat Supra GR 2021 beratap targa yang dinamakan 2021 GR Supra Sport Top. Secara visual mobil ini juga mengambil basis dari desain Heritage Edition untuk menghormati generasi A80 atau Supra Mk.4.


Sebelumnya Heritage Edition sudah sukses memberikan nostalgia bagi para penggemar Supra. Aura A80 hadir dalam tubuh A90, seperti tambahan body kit lebih lebar, desain lampu depan dan belakang yang baru, serta tambahan spoiler.

Baca Juga : Rimac C_Two Sudah Proses Pra Produksi, Tapi Ini Bukan Untuk Konsumen

Perbedaan paling utama ada di bagian atap asli harus dikorbankan dipotong, desain atapnya pun dibuat terbagi dua panel komposit yang dicetak menggunakan teknologi 3D dapat dilepas pasang, bentuknya juga mengikuti garis bodi asli mobil, diikuti penguatan struktur bodi dibagian pilar A.

Baca Juga : Doyan Otomotif Dan Fashion? Jam Tangan Peugeot Ini Cocok Jadi Koleksi

Walau mobil ini memang bukan untuk dijual, namun dari mesin B58 6 silinder segaris turbo, sudah dapat memproduksi tenaga hingga 500 dk, hasil dari tuning turbocharger dan ECU. Selain itu, rem Brembo berukuran lebih besar juga turut disematkan, suspensi lebih rendah, serta pelek HRE dibalut ban semi slick membuat semakin keren dilihat.