POPULAR STORIES

Begini Jawaban Max Verstappen Soal Batas Waktu Pengembangan Mobil F1 2024

Begini Jawaban Max Verstappen Soal Batas Waktu Pengembangan Mobil F1 2024 Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) menanggapi pendapat Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) soal peraturan untuk batas waktu pengembangan mobil F1 musim depan.

Menurut juara dunia 7 kali itu, hal tersebut dirasa tidak cukup adil bagi beberapa tim. Karena tim yang juara akan punya lebih banyak waktu untuk mengembangkan mobil musim depan.

Sehingga Hamilton menyarankan FIA untuk membuat peraturan batas waktu tentang kapan setiap tim diperbolehkan mengembangkan mobil musim depan, dengan tujuan agar setiap tim kompetitif, tidak ada yang terlalu mendominasi.

Baca Juga : Ini Wejangan Max Verstappen Untuk Nyck De Vries

"Ketika kami masih menjadi juara dunia, kami bisa memulai lebih awal dari orang lain. Saya benar-benar beruntung bahwa saya mengalami salah satu fase yang dialami Max sekarang. Tapi seperti yang terjadi, itu akan terjadi berulang kali, dan saya rasa kita tidak membutuhkan itu dalam olahraga ini," papar Hamilton.

Menanggapi hal tersebut, Max Verstappen yang jadi pembalap paling mendominasi musim ini pun memberi tanggapan cukup pedas terkait saran tersebut. Pembalap Belanda membandingkannya saat Mercedes juga mendominasi beberapa tahun lalu.

Baca Juga : Lewis Hamilton Sarankan F1 Larang Pengembangan Mobil Musim 2024 Lebih Awal

"Hidup memang tidak adil, tidak hanya di F1. Banyak hal tidak adil, dan anda harus menghadapinya. Kami tidak membicarakan hal ini (aturan waktu) ketika ia (Hamilton) menang sendiri, dan kami pikir kami tidak harus melakukannya," ujar Verstappen.