POPULAR STORIES

Lewis Hamilton Sarankan F1 Larang Pengembangan Mobil Musim 2024 Lebih Awal

Lewis Hamilton Sarankan F1 Larang Pengembangan Mobil Musim 2024 Lebih Awal Foto : Mercedes AMG Petronas.

KabarOto.com - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton memberikan pendapatnya soal tim Formula 1 yang melakukan pengembangan lebih dahulu untuk musim depan.

Menurut juara dunia 7 kali itu, tim yang menjuarai F1 pada suatu musim, bisa memulai pengembangan mobil baru lewis awal untuk musim selanjutnya. Dalam kasus ini berarti yang dimaksud tidak lain lagi adalah Red Bull Racing.

Hamilton mengatakan bahwa harus ada batasan waktu kapan diperbolehkan setiap tim melakukan pengembangan untuk mobil musim depan. Dengan begitu F1 bisa lebih kompetitif karena semua dimulai secara bersamaan.

Baca Juga : Damon Hill Sarankan Tim F1 Berhenti Kejar Dominasi Max Verstappen

"Saya pikir FIA mungkin harus menetapkan waktu saat semua orang diperbolehkan memulai pengembangan mobil tahun depan. Jadi 1 Agustus, saat itu semua orang memulai pengembangan, agar tidak ada yang mendapat keuntungan musim depan, karena itu menyebalkan," ujar Hamilton.

Baca Juga : Helmut Marko Mulai Panas, Posisi Nyck De Vries Di AlphaTauri Terancam?

Sekarang dominasi Red Bull Racing sangat terlihat dari tim lain, tim itu berada di posisi pertama klasemen dengan 321 poin. Sementara Mercedes AMG Petronas di tempat kedua dengan 167 poin, artinya selisihnya sekitar 154 poin.