POPULAR STORIES

Begini Kata Daniel Ricciardo Setelah Kembali Di Formula 1

Begini Kata Daniel Ricciardo Setelah Kembali di Formula 1 Foto : F1.

KabarOto.com - Daniel Ricciardo (AlphaTauri) tampil cukup memuaskan, setelah beberapa bulan absen, usai diganti posisinya oleh McLaren di Formula 1. Ricciardo juga mengatakan, setelah kembali di Formula 1 keinginannya kembali menjalani balapan mobiil paling bergengsi di dunia tersebut pada musim 2024.

Setelah lepas dari tim pepaya, pembalap Australia itu menjalankan tugas sebagai pembalap pengganti dan penguji bagi Red Bull Racing.

Ucapan itu langsung terkabulkan beberapa bulan setelahnya. Tidak puas dengan performa pembalap rookie Nyck de Vries di AlphaTauri yang tidak berkembang, akhirnya Ricciardo menggantikan dia sebagai pembalap penuh waktu.

Baca Juga : Ternyata Trofi Max Verstappen Di F1 Hungaria 2023 Berharga Rp660 Jutaan

Dalam penampilan perdananya, Ricciardo tampil cukup baik, memulai balapan dari posisi 13. Start yang dilakukan sangat baik, walau harus terpuruk karena insiden di lap pertama membuat posisinya kedodoran, namun seiring berjalannya balapan, dia berhasil mengembalikan posisi dan finis ke-13.

Baca Juga : Alfa Romeo F1 Rilis Livery Dengan Sponsor Baru

"Jelas, itu mengecewakan keluar dari posisi awal, dengan insiden itu. Tapi pikiran saya adalah tolong jangan sampai ada kerusakan. Saya perlu melakukan balapan ini, Saya perlu mempelajari mobil ini. Untuk saya sendiri juga, terus belajar dan secara fisik," ujar Ricciardo.

Ia merasa nyaman berada di AT04. AlphaTauri saat ini berada di dasar klasemen konstruktor, hanya mencetak dua poin sepanjang tahun ini yang semuanya diraih oleh Yuki Tsunoda.