POPULAR STORIES

Ternyata Trofi Max Verstappen Di F1 Hungaria 2023 Berharga Rp660 Jutaan

Ternyata Trofi Max Verstappen di F1 Hungaria 2023 Berharga Rp660 Jutaan Foto : Red Bull Racing.

KabarOto.com - Seperti kita tahu, ada kejadian unik di Grand Prix Hongaria 2023 kemarin, ketika Lando Norris (McLaren) pemegang podium kedua melakukan selebrasi ciri khasnya, malah membuat trofi dari sang juara Max Verstappen (Red Bull Racing) jatuh dan pecah.

Setelah ditelusuri, ternyata trofi tersebut punya harga yang sangat fantastis. Kurang lebih 40.000 Euro atau setara Rp 660 jutaan, dengan masa pembuatan sekitar 6 bulan lamanya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis F1, Sandor Meszaros dalam cuitannya di Twitter, “Piala itu dibuat Herendi Porcelanmanufaktura Zrt. Semua buatan tangan, waktu produksi kira-kira enam bulan dan harganya 40.000 Euro,”

Baca Juga : Momen Lando Norris Rusak Trofi Max Verstappen Di F1 Hongaria 2023

Namun setelah merusak trofi tersebut kedua pembalap terlihat santai dengan kejadian tersebut. Norris juga sempat meminta maaf langsung lewat Instagram. Namun menanggapi dalam wawancara dengan gurauan, Norris mengatakan bahwa Verstappen yang menempatkannya terlalu pinggir. "Max meletakkannya terlalu dekat ke tepi podium dan trofi itu pun jatuh. Itu bukan masalah saya, itu miliknya!” ujar Norris.

Menanggapi hal tersebut, Verstappen juga dengan candaan akan minta ganti rugi langsung ke McLaren. “Kamu bilang itu salah saya? Saya kasih kamu kartu merah. Saya akan datangi Zak Brown karena dia pasti punya uang cadangan untuk personel tim, jadi uangnya bisa untuk mengganti trofi,” ucap Verstappen.

Baca Juga : Alfa Romeo F1 Rilis Livery Dengan Sponsor Baru

Tapi tenang, sebab tim pembuat telah mengkonfirmasi akan membuat kembali trofi tersebut. Direncanakan Verstappen menerima trofi pengganti dalam beberapa minggu kedepan.