POPULAR STORIES

Momen Lando Norris Rusak Trofi Max Verstappen Di F1 Hongaria 2023

Momen Lando Norris Rusak Trofi Max Verstappen di F1 Hongaria 2023 Foto : @redbullracing.

KabarOto.com - Ada kejadian yang cukup lucu saat F1 Grand Prix Hongaria kemarin. Kejadian lucu tersebut terjadi saat acara selebrasi di podium, dengan Lando Norris (McLaren) yang tidak sengaja merusak trofi Max Verstappen (Red Bull Racing).

Kemenangan di Sirkuit Hungaroring oleh Max Verstappen di tempat pertama, disusul Lando Norris, dan Sergio Perez (Red Bull Racing).

Selebrasi podium dilakukan para pembalap, dengan membuat botol sampanye menembakan isinya setelah teraduk. Sampanye (champagne) merupakan salah satu jenis minuman beralkohol yang sering jadi pilihan terutama saat ada perayaan atau event spesial tertentu.

Baca Juga : Kenapa Bentuk Wheel Nut Formula 1 Unik? Begini Penjelasannya

Sementara Norris punya kebiasaan jika melakukan selebrasi dengan menghentakkan botol sampanye secara keras, agar isinya tertekan keluar dengan menyembur, kemudian sampanye tersebut disiramkan ke Verstappen dan penonton yang berada di bawah tribun.

Namun saat melakukan itu, trofi milik Verstappen malah jadi korban. Kebetulan, trofi tersebut terbuat dari keramik, jadi mudah pecah. Ketika Norris menghentakkan botol di bagian podium, trofi tersebut jatuh dan pecah di beberapa bagian.

Momen tersebut jadi unik ketika Verstappen meninggalkan podium dengan trofi pecah. Lalu di postingan Instagram @maxverstappen1 menanggapi itu dengan candaan "Thanks @landonorris" dan dibalas Norris dengan ucapan di kolom komentar "Aku minta maaf". Begitu juga aku @redbullracing yang mengatakan "Ada yang punya lem panas?"

Baca Juga : Hasil F1 Hongaria 2023, Red Bull Racing Double Podium

Hal yang sama dilakukan di Silverstone.

Pasalnya di balapan sebelumnya di Silverstone, Inggris, hal serupa juga terjadi, namun beruntung trofi sebelumnya tidak pecah.