POPULAR STORIES

Begini Kebaruan Peugeot E-208 Yang Bakal Meluncur Akhir Tahun

Begini Kebaruan Peugeot e-208 yang Bakal Meluncur Akhir Tahun Begini Kebaruan Peugeot e-208 yang Bakal Meluncur Akhir Tahun (Peugeot)

KabarOto.com - Sebagai pewaris generasi city car Peugeot, tipe 208 telah menikmati kesuksesan sejak diluncurkan pada akhir 2019. Hanya dalam waktu 3 tahun, klaimnya hampir 1 juta unit 208 telah diproduksi di seluruh dunia.

Pada tahun 2022, E-208 menjadi mobil listrik terlaris Eropa di segmen B. Di Prancis tahun lalu, bahkan menjadi mobil listrik terlaris di semua segmen.

Peugeot New e-208 akan mulai dijual pada November 2023, rentang ini akan didasarkan pada tiga versi Allure, Active dan GT dan 6 powertrains, termasuk motor all-electric 115 kW atau (156 dk) baru, menawarkan jangkauan 400 km (siklus gabungan WLTP di bawah persetujuan) dan Hybrid 100 baru dan Hybrid 136.

Baca Juga: Sepeda Listrik Terbaru Peugeot Meluncur Tak Lama Lagi

“Mengerjakan model yang ikonik dan sesukses 208 selalu merupakan hal yang sulit. Tujuan kami adalah membawa desain dan kinerja 208 ke tingkat yang lebih tinggi, sambil mempertahankan jiwa model ini, agar tetap berada di puncak penjualan segmen B di Eropa,“ Ujar Jerome Micheron, Peugeot Product Director.

Semua Peugeot New 208 menampilkan desain lampu depan baru. Pada versi GT, fitur lampu ini punya efek mencolok dari tiga cakar lampu diperluas, ke fungsi pencahayaan lampu depan LED penuh menggunakan tiga modul optik independen.

Baca Juga: Begini Proses Tukar Tambah Mobil Bekas Untuk Dapatkan Peugeot Baru

Peugeot New e-208 kembali pada ciri khas lampu belakang yang terdiri dari tiga cakar merah yang disandingkan. Lampu model tersebut hadir di ketiga tipe ini, tetapi sekarang menjadi horizontal.

Peugeot New 208 tersedia dalam tujuh warna bodi, Agueda Yellow, Selenium Grey, Artense Grey, Perla Black, Banquise White, Elixir Red, dan Vertigo Blue.

Daya tarik interior New 208 dilengkapi dengan kain jok baru dan layar infotainment 10 inci. Tampak pada jok Alcantara hitam baru dengan jahitan Adamite Green (tersedia sebagai opsi pada versi GT). Versi GT menawarkan tingkat tertinggi terhadap detail, dengan trim dasbor dan sandaran tangan dengan jahitan Adamite Green yang elegan.