POPULAR STORIES

Begini Proses Tukar Tambah Mobil Bekas Untuk Dapatkan Peugeot Baru

Begini Proses Tukar Tambah Mobil Bekas untuk Dapatkan Peugeot Baru Begini Proses Tukar Tambah Mobil Bekas untuk Dapatkan Peugeot Baru (Kipli)

KabarOto.com - Astra Peugeot terus menawar tiga SUV premium, New Peugeot 5008, 3008 dan 2008 secara cash hingga kredit, hingga memfasilitasi layanan tukar tambah atau lebih dikenal dengan istilah trade in.

Fasilitas trade in ini dihadirkan untuk mempermudah konsumen untuk mendapatkan unit terbaik Peugeot di showroom. “Kami siap membantu konsumen menjual unit lama dan dari berbagai brand untuk bisa dijual. Harga terbaik menjadi kesepakatan dari semua pihak,” tukas Bianda Immanuel Dwiputra, Kepala Cabang Astra Peugeot BSD.

Menurutnya, konsumen cukup berkunjung ke diler terdekat. Tentukan SUV premium Peugeot pilihan dan informasikan perihal menjual unit lama ke petugas penjual (sales consultant) di diler.

Baca Juga: Peugeot 3008 Listrik Bakal Diluncurkan September 2023, Pakai Kabin Panoramic I-Cockpit

Teknisnya, sales consultant meminta foto eksterior, interior dan STNK unit lama konsumen untuk kebutuhan ini. Langkah pertama, Astra Peugeot akan menawarkan kepada jaringan used car rekanan.

Kemudian, atas seizin pemilik, Astra Peugeot akan menawarkan unit ini ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya. Sebaiknya konsumen menyiapkan dokumen kendaraan lengkap untuk memudahkan proses jual unitnya ke calon pembeli. Biasanya, kalau lengkap dan harga sudah disepakati, proses selanjutnya bisa dilakukan.

Kalau saja, terjadi transaksi pada unit tersebut, akan diinformasikan ke calon konsumen (pemilik) serta harganya. Selanjutnya, harga tadi akan di transfer ke diler menjadi uang muka. Sisanya, konsumen akan melunasi secara cash atau kredit tetap dibantu.

Baca Juga: Sejarah Peugeot 205, Dari Mobil Masal Hingga Balap Reli Group B Mematikan

Untuk tenggat waktu trade in, tidak ada pembatasan. Namun, perkembangannya biasa akan dikomunikasikan ke calon konsumen. “Biasanya kami informasikan, penawaran terbaik dari jaringan rekanan atau media sosial ke konsumen. Apakah konsumen tertarik atau tidak, kami tetap berkomunikasi dengan konsumen,” tukas Bianda.

Konsumen bisa menanyakan langsung perihal ini. Pastinya, proses trade in ini membantu konsumen untuk mendapat mobil idaman. Para calon konsumen bisa akses layanan ini di seluruh diler resmi Peugeot di Tanah Air, termasuk Astra Peugeot di Sunter (DKI Jakarta), Cilandak (DKI Jakarta), BSD (Tangerang), Solo (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jawa Timur).