Begini Kesan Rio Haryanto Jadi Pembeli Pertama Toyota C-HR Hybrid

Begini Kesan Rio Haryanto Jadi Pembeli Pertama Toyota C-HR Hybrid Toyota C-HR Hybrid (Foto: Edo/KO)

KabarOto.com - Memasuki hari kedua gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, beragam brand otomotif sudah memamerkan rangkaian produknya. Sesuai dengan tema Future in Motion, kendaraan masa depan menjadi perhatian pengunjung.

Kini kendaraan listrik dan otonom sedang berkembang pesat. Di Indonesia, brand otomotif sedang mengembangkan kendaraan listrik nih Sob. Bahkan beberapa diantaranya sudah menjual kendaraan listriknya. Walau harganya masih cukup mahal, ternyata konsumen memiliki minat nih.

Tak terkecuali mobil hybrid dan listrik yang salah satunya diproduksi oleh Toyota Astra Motor (TAM). Sejak pertama kali diluncurkan, mobil C-HR hybrid ternyata menarik minat seorang pembalap F1 muda, Rio Haryanto.

Bahkan mobil ini ia gunakan untuk jalan-jalan di Jakarta Sob. Bersama kedua orangtuanya, Rio merasa mobil ini nyaman dikendarai untuk berkeliling. Selain itu visualnya yang gagah juga semakin terlihat menarik.

Baca Juga: Rayakan Satu Dekade, Toyota Gelar Electrification Day

Ternyata Rio sangat tertarik dengan power dari mobil hybrid ini. Pasalnya sistem hybrid yang diusung oleh Toyota terbukti sangat agresif. Begitupun kenyamanan kendaraan ini seolah dirasa seperti mobil Eropa loh.

"Dari segi sasis seperti mobil Eropa, handlingnya nyaman," ungkap Rio.

Selain handling, Rio juga merasa suspensi CH-R hybrid ini memiliki suspensi yang nyaman. Karena ketika melewati jalanan yang terdapat gundukan atau polisi tidur, goyangnya hampir tidak terasa.

Ditambah mobil ini memang smooth, tidak ada suara dan getaran. Berbeda dengan mobil konvensional. Biasanya, kendaraan konvensional agak terdengar bising bahkan ketika penumpang sudah didalam kendaraan. Hal ini tidak terjadi di mobil hybrid yang sangat senyap.

Ternyata Rio Haryanto tidak sekedar suka dengan mobil CH-R ini loh. Bahkan etertarikannya terhadap kendaraan ini sudah muncul sejak awal. Alasan Rio membeli kendaraan hybrid salah satunya adalah jadi irit.

Baca Juga: Ada 3 Produk Baru Toyota Yang Mengaspal Di GIIAS 2019

Nah, ternyata berbeda asumsi nih dengan masyarakat. Kendaraan dengan mesin hybrid ternyata memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit. Karena mobil tersebut menggunakan dua sumber tenaga, yaitu listrik dan bensin.

Nah, tertarik punya mobil hybrid seperti Rio Haryanto?