Rayakan Satu Dekade, Toyota Gelar Electrification Day

Rayakan Satu Dekade, Toyota Gelar Electrification Day Toyota Prius (Foto: Wandha)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sudah memasuki hari kedua. Untuk meramaikan acara ini, Toyota Astra Motor (TAM) menggelar eksebisi Electrification Day degan tema "How Hybrid Are You?" yang digelar sejak pagi pada Jumat, (19/07).

Aktivitas ini digelar sebagai salah satu upaya TAM dalam menunjang program Pemerintah, terkait teknologi elektrifikasi untuk perkembangan Industri Otomotif Nasional. Tidak hanya itu, TAM sekaligus merayakan satu dekade Toyota Hybrid di Indonesia nih.

Baca Juga: Ada 3 Produk Baru Toyota Yang Mengaspal Di GIIAS 2019

"Semoga melalui Electrification Day ini, konsumen mendapat sebuah gambaran yang semakin jelas. Bagaimana Indonesia bisa menguragi gas emisi CO2 dan konsumsi bahan bakar, dengan meningkatnya kendaraan elektrik hyrbrid," ungkap Direktur Marketing PT TAM, Kazunori Minamide.

Pada acara yang digelar oleh Toyota berbagai edukasi diberikan, baik dimulai dari perkembangannya, proses pembakarannya, bahkan wartawan dan tamu undangan juga diajak untuk mengendarai Toyota Prius dan merasakan akselerasinya.

Bahkan Rio Haryanto turut meramaikan acara ini loh. Pembalap muda ini merupakan pembeli unit pertama mobil elektrik, Toyora C-HR.

Bercerita tentang kendaraan ramah lingkungan, sebenarnya bukan baru-baru saja dikembangkan Sob. Karena perkembangan kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi elektrifikasi sudah diawali sejak tahun 60-an. Sedangkan Toyota mulai 1990 sudah mempercepat upaya penelitian R&D terhadap kendaraan elektrifikasi.

Kendaraan elektrik itu beragam loh, yaitu Battery Electric Vehicle (BEV), Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Nah, dengan teknologi Toyota Hybrid System (THS), Toyota Prius berhasil menjadi kendaraan elektrik hybrid pertama di dunia. Dan sudah menjelma menjadi duta kendaraan ramah lingkungan dengan energi yang efisien. Seiring berjalannya waktu, THS terus mengalami perkembangan.

Hal tersebut mempengaruhi peningkatan efisiensi bahan bakar mencapai 25% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang mencapai angka 40,8 kpl.

Baca Juga: Gokil! Berhasil Hole In One, Pegolf Ini Boyong Gratis Toyota C-HR

Dengan pencapaian ini, Toyota berhasil memproduksi kendaraan yang tidak hanya memberikan kenyamanan, namun memberikan manfaat pada konsumen. Seperti bahan bakar yang lebih irit, mengemudi lebih menyenangkan, nyaman, baik untuk lingkungan, dan perawatan yang mudah serta terjangkau.

Suksesnya pengembangan THS sejalan dengan komitmen Toyta untuk menghadirkan varian elektrifikasi pada semua model global hingga 2025. Bahkan total penjulan lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia memberikan kontribusi terhadap pengurangan emisi CO2 hingga 103 juta ton, dan hemat konsumsi bahan bakar hingga 38 juta kl.