POPULAR STORIES

Begini Ketika Puluhan Bikers Fazzio Filano Diajak Kenali Sejarah Cirebon

Begini Ketika Puluhan Bikers Fazzio Filano Diajak Kenali Sejarah Cirebon Begini Ketika Puluhan Bikers Fazzio Filano Diajak Kenali Sejarah Cirebon (EP)

KabarOto.com - Tak hanya menikmati riding bersama Yamaha Fazzio & Filano, para peserta riding yang digelar di Cirebon mengunjungi destinasi di Kota yang sarat akan peninggalan sejarah dan memiliki obyek foto menarik.

”Pada kesempatan kali ini kami ajak anak muda untuk tidak melupakan sejarah bangsa dengan melakukan city touring ke destinasi sejarah di Kota Cirebon,” ujar Jaya Utama, Chief Area DDS 2 (Jawa Barat).

Kota Cirebon menyimpan banyak destinasi sejarah, seperti klenteng, keraton dan bangunan-bangunan peninggalan zaman Belanda. Oleh karena itu Yamaha mengajak para anak muda yang terpilih untuk menjajal Fazzio Hybrid & Grand Filano Hybrid sambil wisata di Kota Cirebon yang bertajuk Historide Cool Tour Cirebon.

Baca Juga: Komunitas Gazoo Racing Geber Mobil Balap Di Sirkuit Mandalika

Perjalanan dimulai dari Yamaha Sentral Cirebon di daerah Kedawung. Kemudian peserta diajak jalan-jalan menuju Gedung Balai Kota Cirebon yang merupakan salah satu gedung tua peninggalan zaman Belanda.

Selanjutnya mereka melakukan perjalanan ke Gedung BAT (British American Tobacco), keunikan arsitekturnya menjadikan daya tarik gedung ini di mata wisatawan, baik lokal dari Kota Cirebon dan sekitarnya, maupun dari kota lain dan bahkan wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Komunitas Diajak Touring Susuri Hutan Lembang Di Acara XSR 155 Motoride

Perjalanan para peserta dilanjutkan ke destinasi Klenteng Talang yang jadi klenteng tertua kedua di Indonesia, setelah Klenteng Hong Tiek di Surabaya.

Destinasi berikutnya mereka berkunjung ke daerah Harjamukti untuk mengunjungi Masjid Merah Kedung Menjangan yang memiliki arsitektur yang unik dan identik dengan dengan bangunan di China.

Setelah puas melakukan berkeliling Kota Cirebon, peserta disuguhkan dengan makanan legendaris Kota Cirebon yaitu Empal Gentong. Tidak kurang dari 20 peserta dari berbagai kalangan hadir di kesempatan ini.