POPULAR STORIES

Begini Nasib Mobil Terpanjang Di Dunia

Begini Nasib Mobil Terpanjang di Dunia

KabarOto.com – Apa Sobat KabarOto pernah melihat mobil terpanjang di dunia? Mungkin akan sedikit merepotkan bagi pemiliknya. Karena mobil seperti SUV dengan ladder frame saja sudah terasa besar dan panjang, apalagi satu ini?

Nah pernah tercatat ada sebuah mobil mencetak rekor sebagai mobil terpanjang di dunia. Dijuluki American Dream, pemiliknya merupakan kolektor mobil-mobil unik juga ternyata.

Baca Juga : Renault Megane RS Trophy-R Berhasil Pecahkan Rekor Di Sirkuit Suzuka

Kolektor dan juga pemilik mobil terpanjangf tersebut, bernama Jay Ohrberg. Merupakan seorang kolektor dengan berbagai koleksi mobil ikonik dan unik, misalnya saja DeLorean DMC-12 seperti pada film Back to The Future, Volkswagen Beetle dari film Herbie di The Love Bug, replika mobil Mad Max dan KITT dari serial Knight Rider.

American Dream dinobatkan sebagai mobil terpanjang, karena memiliki panjang hingga 30.5 meter. Bahkan kabarnya belum ada yang memecahkan rekor tersebut hingga saat ini. Basis dari Cadillac Eldorado 1970, Jay memulai pembuatan mobil tersebut pada akhir tahun 1980-an, dan berhasil rampung pada 1992.

American Dream membutuhkan 26 roda, yang terdiri dari 6 roda depan, dan 20 roda belakang, wah kalau mau ganti bannya bakal pusing nih sob.

Baca Juga : Koenigsegg Regera Pecahkan Rekor Dunia

Tidak sampai disana, mobil tersebut juga punya berbagai kemewahan loh. Sebut saja seperti tempat tidur, kasur air, dan gilanya lagi, kolam renang, jacuzzi atau kolam air hangat, golf mini, bahkan mini helipad juga ada sob!

Tapi sayangnya pada 2012, mobil tersebut ditemukan dalam kondisi terbengkalai di New Jersey, Amerika Serikat dan dilelang dengan kondisi rusak berat. Namun, Museum Autoseum Automotive Teaching New York, akhirnya memboyong untuk dipamerkan sebagai sarana edukasi dan kabarnya sekarang dalam tahap restorasi. Sayangnya tidak ada kabar bahwa mobil tersebut telah selesai diperbaiki.

Wah sayang sekali yah, padahal sudah memegang rekor dan punya segudang kemewahan, tapi malah jadi mobil terbengkalai.