POPULAR STORIES

Begini Penjelasan Nissan Soal Fitur One Pedal Operation

Begini Penjelasan Nissan Soal Fitur One Pedal Operation

KabarOto.com – Semakin berkembangnya zaman dan teknologi di masa sekarang, membuat dunia otomotif juga mulai mengembangkan berbagai fitur- fitur baru, fungsinya tidak lain memanjakan pemilik kendaraan.

Nah salah satu pabrikan asal Jepang, Nissan yang juga sering melakukan inovasi baru terhadap line up-nya, berkesempatan nih menjelaskan teknologi paling terdepannya yakni One Pedal Operation pada event IOOF 2020.

Hiroko Wakita selaku Kepala Manajer Pemasaran Nissan di Indonesia menjelaskan “One Pedal Operation adalah fitur yang memungkinkan pengemudi untuk mempercepat atau memperlambat kendaraannya hanya dengan pedal gas,”.

Baca Juga : 2 Motor Baru Akan Segera Diperkenalkan Yamaha Indonesia

Fitur tersebut memang dirancang guna mengurangi perpindahan kaki dari pedal gas ke pedal rem. Hal ini membuat tugas seperti menjaga jarak dengan kendaraan di depan, lalu memperlambat kendaraan saat jalanan menurun dan ketika berhenti di lampu merah jauh lebih mudah. Apalagi di lalu lintas macet pastinya mengurangi kelelah pada pengemudi.

Baca Juga : Cocok Buat Komersial, Piaggio Ape Anyar Bakal Dijual Di Indonesia?

Lalu bagaimana cara kerjanya? Untuk akselerasi instan, tinggal melakukan kick down pada gas. Ketika melepas gas, maka motor listrik otomatis bekerja dan akan terasa seperti menginjak rem dan memperlambat kendaraan. Serta rem juga bekerja ketika mobil berhenti total.