POPULAR STORIES

Begini Proses Pembibitan Pembalap Muda AHRS Tahun 2024

Begini Proses Pembibitan Pembalap Muda AHRS Tahun 2024 Begini Proses Pembibitan Pembalap Muda AHRS Tahun 2024 (AHRS)

KabarOto.com - Sebanyak 10 pembalap dari berbagai daerah berhasil lolos jadi siswa AHRS sebagai jalan mewujudkan mimpinya di arena balap, melalui proses seleksi praktik yang ketat pada Selasa (07/02).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya menyampaikan AHRS menjadi pondasi kuat pada program pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM dalam membina mental, kemampuan, dan fisik calon pebalap muda Indonesia.

"Di Astra Honda Racing School, kami bukan hanya membentuk pembalap berprestasi, tetapi juga mengukir kisah-kisah gemilang di lintasan. Melalui program pembinaan kelas dunia ini, kami berkomitmen memberikan bekal terbaik bagi generasi muda Indonesia untuk meraih mimpi mereka di panggung balap internasional," ujar Andy.

Baca Juga: Cara Pasukan Ducati Persiapkan Musim Balap 2024

Pembinaan di AHRS tidak hanya fokus pada latihan skill di lintasan balapan saja, namun memberikan pembekalan pengetahuan dasar balap kepada para siswa yang akan menjadi modal penting bagi mereka saat terjun di ajang balap sesungguhnya.

Ilmu yang diberikan meliputi manajemen balap, serta komunikasi dengan tim dan publik. Para siswa AHRS tahun ini kembali menggunakan NSF100 untuk latihan harian yang dikombinasikan dengan CRF150R untuk mengasah kemampuan kontrol kecepatan. Untuk mendukung performa balap, para siswa juga akan dimentori oleh instruktur balap nasional.

Di sisi lain, AHM kembali menyelenggarakan program latihan yang komprehensif pada tahun ini. Dalam kegiatan camp selama empat hari di AHM Safety Riding Park, para siswa mendapatkan pelatihan fisik, mengendarai motor trail di arena flat track, dan diuji mentalnya melalui Honda Dream Cup.

Baca Juga: 10 Bibit Pembalap Lolos Dari Gemblengan Astra Honda Racing School (AHRS)

Hal ini merupakan langkah dalam membentuk mindset dan perilaku dengan mentalitas dasar yang tangguh. Sebagai atlet muda, siswa AHRS mendapatkan peningkatan standar secara fisik dengan latihan yang mengadopsi gaya latihan para pembalap kelas dunia dari Benua Eropa. Mereka dilatih dalam berbagai pola di bawah bimbingan trainer profesional.

AHRS mengklaim telah membuktikan kesuksesannya sejak tahun 2010 dengan meluluskan ratusan pembalap yang kini bersaing di ajang balap Asia dan dunia. Alumni terkenal seperti Veda Ega Pratama, Mario Suryo Aji, Fadillah Arbi Aditama, Andi Farid Izdihar, dan Gerry Salim, yang merupakan lulusan AHRS, terus mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.