POPULAR STORIES

10 Bibit Pembalap Lolos Dari Gemblengan Astra Honda Racing School (AHRS)

10 Bibit Pembalap Lolos dari Gemblengan Astra Honda Racing School (AHRS) 10 Bibit Pembalap Lolos dari Gemblengan Astra Honda Racing School (AHRS)

KabarOto.com - Proses seleksi program pembinaan balap berjenjang Astra Honda Racing School (AHRS) melahirkan 10 pembalap dari berbagai daerah yang berhasil lolos jadi siswa AHRS, melalui proses seleksi praktik yang ketat pada Selasa (07/02).

Para pembalap muda potensial berusia sekitar 10-14 tahun ini akan ditempa agar siap membanggakan Indonesia di berbagai ajang balap internasional.

Tercatat sebanyak 102 calon pembalap muda mendaftar pada seleksi awal tahun ini. Dalam tahap seleksi awal, sebanyak 48 calon peserta dari 16 provinsi terpilih mengikuti proses seleksi penerimaan siswa AHRS.

Baca Juga: Cara Pasukan Ducati Persiapkan Musim Balap 2024

Setelahnya, mereka berkompetisi secara ketat menunjukkan kemampuannya untuk dapat menimba ilmu balap di AHRS di Astra Honda Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Rabu (07/02).

Pada seleksi pertama, tersaring 24 pebalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness.

Para calon siswa yang lolos ini kemudian mengikuti seleksi kedua yang menguji catatan waktu terbaik, hingga terpilih 16 pembalap. Mereka kembali diuji pada seleksi akhir yang melihat kemampuan mereka beradaptasi pada lintasan baru. Pada setiap fase seleksi, para pembalap dievaluasi konsistensi dan durabilitasnya sehingga dapat dinilai berdasarkan performa terbaiknya.

Baca Juga: Bentuk Kerjasama Michelin Dan Porsche Dalam Pengembangan Ban Balapnya

Setelah keseluruhan seleksi dilakukan terpilih 10 pembalap muda potensial yang terpilih menjadi siswa AHRS. Gerry Salim, pembalap lulusan AHRS yang berhasil mencetak ragam prestasi, turut serta dalam proses seleksi untuk memastikan hanya yang terbaik yang terpilih.

“Saya sangat senang dapat lolos seleksi dan bergabung di Astra Honda Racing School 2024. Saya juga merasa bangga karena berasal dari Biak, Papua, salah satu daerah terjauh dibanding teman-teman yang mengikuti seleksi ini. Semoga saya bisa belajar banyak dari Astra Honda Racing School dan tentunya dapat lebih baik lagi dalam mengukir prestasi, ” ujar Sean Delbert Jeremia Warikar.

Siswa AHRS 2024

No

Nama

Asal Kota

1

Sean Delbert Jeremia Warikar

Biak

2

Geraldo Tristan Regan

Samarinda

3

Davino Britani

Tanggerang

4

Alvaro Yakha Nanta

Tulungagung

5

Bintang Pranata Sukma

Tangerang

6

Satria Tegar Bijaksana

Sleman

7

M. Maulana Malik Ibrahim

Sampang

8

Resky Yusuf Hermawan

Semarang

9

Juna Oktavian Putra

Bandung

10

Mohamad Akbar Navezza

Bandung