POPULAR STORIES

Begini Rasanya Naik Official Bus Bali United

Begini Rasanya Naik Official Bus Bali United Bus Official Serdadu Tridatu Bali United

KabarOto.com - Pertama kali dalam pengalaman, KabarOto naik official bus club sepak bola Divisi I liga Indonesia. Bus dengan tipe Hino RN 285 M/T milik Bali United yang pada 2019 lalu tim sepakbola ini menjadi juara Liga Indonesia.

Pandangan pertama untuk mencirikan bus ini, bagian eksteriornya terdapat tulisan Bali United berwarna putih, lengkap dengan logo tim Serdadu Tridatu di sebelah sisi kanan dan kiri.

Baca Juga: Kenalan Dengan BisMania Community, Tempat Kumpulnya Para Pecinta Bus

Official Bus Bali United ini mampu menampung hingga 44 penumpang. Bagian interiornya pun terasa sangat nyaman. Berbalut jok kulit yang juga dilapisi warna merah hitam, dengan jarak bangku yang cukup membuat kaki tidak menekuk. Sandaran joknya juga dibuat nyaman, karena bisa direbahkan sesuai keinginan, namun tidak sampai rata rebahnya.

Jok Bus Bali United
Interior dengan jok kulit berkualitas warna hitam dan putih yang cukup nyaman

Bus ini juga dilengkapi dengan televisi dan pemutar musik dengan audio yang cukup memanjakan telinga. Setidaknya cukup bisa menghibur para penumpang selama berada di dalam perjalanan menuju tempat pertandingan atau usai pertandingan.

Saking nyamannya, didukung penyejuk kabin yang sejuk, saya pun sempat tertidur selama perjalanan dari Bandara Gusti Ngurah Rai menuju stadion Kapten I Wayan Dipta di daerah Gianyar, Bali, Senin (24/2).

Selain di depan, ada juga pintu di bagian tengah untuk turun naik bus penumpangnya. Sayangnya, tidak ada toilet di dalam bus ini. Oh iya, karena komposisi penumpangnya tidak sampai 40 orang, pintu belakangnya tidak dibuka, naik dan turun melalui pintu bagian depan.

Official Bus Bali United

Dhika Himawan, General Manager, Creative Bali United mengatakan, bus ini hanya digunakan di seputar Bali saja, menjemput pemain dari Bandara usai melakukan laga tandang. Selain itu juga digunakan untuk menjemput pemain dari hotel ke lapangan sampai kembali ke hotel.

Baca Juga: Leyland Titan, Bus Tingkat PPD Paling Kesohor Di Eranya

"Jadi bus ini kalau tidak lagi dipakai dengan tim utama, digunakan untuk youth (U-20, U-18, U-16) dan tim wanita," ujarnya kepada KabarOto.