Begini Tampang Nissan X-Trail Generasi Baru

Begini Tampang Nissan X-Trail Generasi Baru

KabarOto.com – Nissan Amerika baru saja merilis generasi terbaru dari Nissan Rogue, seperti kita tahu Rogue adalah nama lain X-Trail untuk pasar di sana. Jika melihat versi sebelumnya, memang sangat minim perbedaannya dari versi lokal, bisa jadi inilah bentuk final yang nantinya akan masuk ke Indonesia.

Jika kita perhatikan dari modelnya, generasi T33 ini punya desain yang berbeda jauh berbanding T32. Bentuk lampu sekarang dibuat lebih tajam dan terkesan gahar, di mana pada bagian atas berfungsi sebagai LED DRL sekaligus sein, dan lampu utama berpindah di tengah yang sistemnya telah mengusung LED.

Lalu lekukan bumper juga dibuat lebih tegas dan dipermanis ornamen underguard pada sisi bawah. Serta tidak boleh ketinggalan ialah desain gril yang dinamakan V-Motion sebagai ciri identitas baru line up seluruh Nissan.

Baca Juga : Ini Bocoran Nissan Livina Sporty Package

Kesan gagah juga ditunjukkan mobil ini dari sisi samping, karena penggunaan aksesori seperti roofrail dan side body moulding silver senada dengan underguard-nya. Aura T32 pun bisa dirasakan dari bentuk jendelanya yang masih mirip, hanya saja T33 dipermanis oleh aksen krom di atasnya. Serta pelek 17 incinya juga mendapat ubahan model palang 5 finishing dual tone.

Beralih ke belakang, mungkin bisa dibilang jauh lebih minimalis ketimbang T32. Modelnya ringkas tapi justru membuat tampil lebih mewah apa lagi dengan logo Rogue ditempatkan di tengah. Lalu stoplamp-nya memiliki desain baru dan sudah mengusung teknologi LED. Serta lagi-lagi ada ornamen underguard warna silver pada bumper belakangnya.

Baca Juga : Modifikator Ungkap Rahasia Nissan Navara Akan Bertenaga 1.000 DK!

Soal mesin, versi Amerika ini mendapatkan mesin berkode PR25DD, berkapasitas 2.500 cc dengan output tenaga sebesar 181 dk dan torsi maksimum 245 Nm. Disambung ke transmisi CVT dan memiliki opsi penggerak AWD.

Memasuki kabin, makin terasa ubahannya di mana sekarang desain lebih mewah, dan banyak material wood panel dan kulit melapisi tiap panel interiornya mulai dari dasbor, doortrim, konsol tengah dan tentunya jok dipermanis jahitan motif diamond.

Lingkar kemudi memakai model flat bottom lengkap audio steering dan cruise control. Fitur canggih pun diterapkan seperti panel instrumen 12,3 inci full layar digital, lalu sistem entertainment 10,8 inci terintergrasi navigasi, Apple Carplay dan Android Auto. AC otomatis triple climate control, serta terdapat ubahan mode berkendara, dan menariknya tuas tranmisinya menggunakan model baru layaknya mobil Eropa seangkatan.

Sistem keamanannya juga komplet mulai dari 11 titik airbag, lalu rear automatic braking, lane departure warning, radar-based blind spot warning, rear cross-traffic alert, high-beam assist, dan automatic emergency braking lengkap dengan pedestrian detection. Pokoknya dijamin aman sob!

Kabarnya banderol Nissan Rogue ini berkisar antara US$ 26.500 hingga 37.000 atau setara Rp367 juta hingga Rp550 jutaan. Kira-kira kapan yah bakal rilis di Indonesia? Kita tunggu saja sob!