POPULAR STORIES

Begini Teknologi Fitur Dan Mesin Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Yang Dibanderol Rp27 Jutaan

Begini Teknologi Fitur dan Mesin Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang Dibanderol Rp27 Jutaan

KabarOto.com - Bertempat di Yamaha Flagship Shop Jakarta, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) gelar pendalaman materi tentang motor terbarunya yakni Grand Filano Hybrid-Connected.

“Antusiasme tinggi memotivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan salah satunya dengan memberikan edukasi seputar produk terbaru kami,” tutur Antonius Widiantoro selaku Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sebagai skuter matik, menyasar Sobat KabarOto dengan mobilitas tinggi namun tetap ingin terlihat gaya.

Mesin Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menggunakan platform Blue Core, yang klaimnya telah disempurnakan dengan hybrid 125 cc sehingga membuat bahan bakar menjadi lebih efisien.

Hal tersebut termasuk lebih baik dibandingkan mesin generasi sebelumnya, kini memiliki tenaga 8,1 dk/ 6500 rpm, dengan torsi maksimum 10,4 Nm/5000 rpm.

Mesin tersebut memiliki kompresi rasio 11:1. Selain itu, didukung Camshaft dengan fitur dekompresi yang klaimnya membuat pergerakan starter awal menjadi lebih mudah dan tidak berat.

Baca Juga: YIMM Buat Aplikasi My Yamaha Motor, Ini Keunggulannya

Teknologi forged piston dan DiASil-Cylinder juga masih diaplikasikan pada mesin tersebut, sekaligus jadi andalan pihak YIMM agar durabilitas mesin makin baik.

Fitur lainnya adalah smart motor generator sebagai sistem starter yang lebih modern dan minim suara, one push start yang menjadikan mesin menyala dengan cepat, dan power assist yang membuat akselerasi awal lebih halus dan bertenaga.

Adapun Yamaha Motorcycle Connect dengan teknologi Communication Control Unit (CCU), sehingga dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan informasi selama berkendara, seperti notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara dan notifikasi malfungsi.

Baca Juga: Yamaha XSR Punya 4 Warna Baru, Dibanderol Rp 37.635.000

Smart front refuel membuat pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa membuka jok, memiliki kapasitas bagasi 27 liter yang diklaim terbesar di kelasnya.

Motor ini dilengkapi fitur electric power socket untuk mengisi daya gadget, dan smart key system sebagai sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.