POPULAR STORIES

Belanda Ungkap Ingin Jadi Tuan Rumah Formula E

Belanda Ungkap Ingin Jadi Tuan Rumah Formula E

KabarOto.com - Pemerintah Belanda nampaknya tertarik untuk menjadi tuan rumah ajang balap Formula E di Eindhoven. Dikabarkan pemerintah sudah mengirim surat ke Jamie Reigle selaku CEO Formula E.

Pemerintah Belanda memberikan saran kepada Formula E, jika ingin menggelar balapan di negeri Kincir Angin, maka kota yang tepat menjadi tuan rumah adalah Eindhoven.

Belanda sendiri merupakan negara yang cukup sering terdaftar dalam kalender balap internasional. Misalnya saja Sirkuit Assen menjadi salah satu favorit penggemar MotoGP.

Sementara Sirkuit Zandvoort menjadi sirkuit balapan Formula 1, namun setelah 35 tahun absen, ajang F1 di sirkuit berkapasitas 105 ribu penonton itu harus dibatalkan pada 3 Mei 2020 karena pandemi Covid-19.

Baca Juga : Sebastian Vettel Pamer Helm Baru Warna Feminim

Tahun ini, Zandvoort kembali masuk kalender F1 2021 dengan menjadi balapan ke-13 dan dijadwalkan 5 September mendatang.

Lima menteri Belanda sudah setuju dan mendukung rencana gelaran Formula E di Belanda, Mereka yakin bahwa antusias serta komitmen dari organizing committee akan membuat event berjalan lancar serta aman bagi peserta dan penonton.

"Kami bisa pastikan bahwa pemerintah Belanda akan bekerja sama dengan komite lokal untuk mendukung gelaran Formula E,” tulis pemerintah Belanda dalam suratnya.

Baca Juga : Kekompakkan Sebastien Loeb Dan Daniel Elena Terpisah Usai 23 Tahun

Asyiknya balap Formula E di Belanda sepertinya akan segera terwujud, sebab di Formula E sendiri, ada beberapa perwakilan dari Belanda. Nyck de Vries dan Robin Frijns menjadi pembalap dalam ajang tersebut. Frijns membela untuk Envision Virgin Racing, sementara De Vries dengan Mercedes.