POPULAR STORIES

Belasan Nissan Kicks E-Power Sudah Dikirim Ke Konsumen

Belasan Nissan Kicks e-Power Sudah Dikirim ke Konsumen

KabarOto.com - September 2020 lalu, Mobil listrik Nissan Kicks e-Power. Saat ini belasan mobil listrik tersebut sudah mulai didistribusikan ke konsumennya. Hal itu dipertegas oleh pernyataan seorang staf diler Nissan MT Haryono, Jakarta Selatan. "Kita sudah mengirim unit ke konsumen, 10 sampai 15 unit," terangnya, Senin (07/12).

Pernyataan staf yang tidak mau disebutkan namanya itu, didukung oleh Coki Panjaitan, Head of External and Government Affairs PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

"Kami sudah melakukan pengiriman unit Nissan Kicks e-Power ke konsumen dari pemesan yang sudah masuk," terangnya.

Baca Juga: Profil - The All-New Nissan Kicks 2020

Keterangan yang mereka sampaikan mendukung pernyataan Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), di mana mobil ramah lingkungan itu sudah habis terjual, setelah 5 hari diperkenalkan pada 2 September 2020 lalu.

Lalu kenapa mobil ini begitu diminati masyarakat Indonesia? Nissan Kicks e-Power mengusung teknologi hybrid yang dinamakan e-Power. Sebagai SUV kompak bertenaga hybrid Nissan Kicks e-Power tidak memerlukan charger eksternal karena pengisian baterai untuk tenaganya disuplai oleh mesin.

Nissan Kicks e-Power digerakkan oleh motor listrik yang didukung baterai lithium-ion yang mampu mengoptimalkan tenaganya. Selain soal tenaganya, Nissan Kicks sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni seperti Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking.

Interior Nissan Kicks e-Power

Baca Juga: Stok Nissan Kicks Habis, Konsumen Rela Masuk Waiting List

Nissan Kicks e-Power dijual Rp 449 juta on-the-road DKI Jakarta dengan empat pilihan warna eksterior. Sobat KabarOto bisa memilih dua pilihan warna two-tone seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam.

Adapun dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star. Dari belasan unit yang dikirim ke konsumen, Monarch Orange menjadi warna paling diminati konsumen. Pajak tahunan untuk mobil ini sebesar Rp 6,5 juta.