POPULAR STORIES

Stok Nissan Kicks Habis, Konsumen Rela Masuk Waiting List

Stok Nissan Kicks Habis, Konsumen Rela Masuk Waiting List

KabarOto.com - Kendaraan ramah lingkungan nampaknya semakin diminati masyarakat. Produsen otomotif juga semakin banyak yang mengeluarkan mobil atau motor listrik. Nissan telah resmi meluncurkan All-New Nissan Kicks e-Power di Indonesia pada September 2020 lalu.

Berbeda dengan kendaraan listrik lain, mobil terbaru Nissan ini mengusung teknologi hybrid yang dinamakan e-Power. Sebagai SUV kompak bertenaga hybrid Nissan Kicks e-Power tidak memerlukan charger eksternal karena pengisian baterai untuk tenaganya disuplai oleh mesin.

Baca Juga: Meluncur Perdana Di Indonesia All-New Nissan Kicks E-Power Harganya Rp449 Juta

Kerennya, Indonesia diklaim jadi salah satu negara pertama di dunia yang memperkenalkan e-Power. Pada akhir Oktober Nissan sudah mulai melakukan penyerahan kepada para konsumennya. Ternyata dalam 5 hari sejak diluncurkannya di Indonesia mobil ramah lingkungan ini sudah terjual habis. Diperkirakan jumlah unit yang tersedia saat peluncuran sekitar 4 kendaraan, namun pihak Nissan tidak memberikan konfirmasi angka tepatnya.

"Adapun data penjualan ritel akan tercatat di dalam retail sales laporan Gaikindo," kata Direktur Sales & Marketing Nissan Motor Distributor Indonesia Tan Kim Piauw kepada KabarOto (19/11).

Sebagian konsumen yang tak mendapatkan di unit awal bahkan rela ikut waiting list. Menurut Nissan, daya tariknya ada pada teknologi e-Power yang mampu mengubah bahan bakar menjadi energi listrik dan memberikan akselerasi maksimal.

Baca Juga: Nissan Kicks E-Power Mulai Serah Terima Kunci Ke Konsumen

Pasalnya, Nissan Kicks e-Power digerakkan oleh motor listrik didukung baterai lithium-ion yang mampu mengoptimalkan tenaganya. Selain soal tenaganya, Nissan Kicks sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni seperti Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking.

Nissan Kicks e-Power dijual Rp 449 juta on-the-road DKI Jakarta dengan empat pilihan warna eksterior. Sobat KabarOto bisa memilih dua pilihan warna two-tone seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam. Adapun dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star.