Beli Toyota Avanza, Artinya Bantu Pariwisata Indonesia, Kok Bisa?

Beli Toyota Avanza, Artinya Bantu Pariwisata Indonesia, Kok Bisa? Foto: Rio/KO/TAM

KabarOto.com - Bertolak dari komitmen CSR Toyota yang ingin berkontribusi untuk lingkungan dan masyarakat Indonesia yang lebih baik, pada tahun 2019 ini Toyota-Astra Motor dan jaringan outlet resminya memperkenalkan program CSR lain.

Program tersebut bernama “Avanza Tourism Support Program”, dengan menyisihkan sebagian profit penjualan Avanza dan Veloz untuk membantu pengembangan beberapa daerah tujuan wisata di Indonesia.

Awal tahun ini, New Avanza diluncurkan, Toyota mengklaim tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis tetapi juga bertekad untuk tumbuh bersama bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR.

Baca Juga: Rayakan HUT Ke-15, AXIC Bawa Pesan Moral Jaga Lingkungan

Pemerintah juga tengah mengembangkan 10 destinasi wisata baru yang dikenal sebagai “New Bali” untuk mendorong pariwisata. Ke-10 destinasi wisata itu adalah Danau Toba - Sumatera Utara, Mandalika – Lombok - Nusa Tenggara Barat, Tanjung Lesung - Banten, Wakatobi - Sulawesi Tenggara, Borobudur – Jawa Tengah, Bromo – Jawa Tiur, Kepulauan Seribu – Jakarta, Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur, Tanjung Kelayang – Belitung, serta Morotai – Maluku Utara.

Berdasarkan riset, masing-masing destinasi wisata tersebut mempunyai masalah yang berbeda-beda, seperti masalah lingkungan berupa sampah, pengembangan sumber daya manusia, kurangnya infrastruktur pendukung di bidang keselamatan berlalu lintas, maupun masalah energi (listrik).

“Melalui program Avanza Tourism Support ini kami ingin ambil bagian dalam meringankan masalah lingkungan dan masyarakat. Khusus di daerah Danau Toba, kami fokus pada Safety Features Campaign dengan adanya pemasangan cermin cembung guna menurunkan angka kecelakaan di jalan raya,” ujar Darmawan Widjaja, Direktur Toyota-Astra Motor.