Belum Bisa Dipesan, Honda PCX Electric Masih Tunggu Surat Uji Tipe

Belum Bisa Dipesan, Honda PCX Electric Masih Tunggu Surat Uji Tipe

KabarOto.com - Meski sudah diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), namun Honda PCX Electric belum bisa dipesan, karena motor masih dalam proses mendapatkan Surat Uji Tipe (SUT).

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya memastikan STNK PCX Electric akan diterbitkan paling lambat akhir April 2019.

Baca Juga: Baterai Honda PCX Electric Bisa Diisi Ulang Dengan Cara Ini

"Kita tunggu saja ya, motor ini kan harus pakai STNK, sementara yang ini masih pakai surat keterangan, STNKnya belum ada," papar Thomas usai peluncuran PCX Electric di Kemayoran, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Honda PCX Electric masih dalam proses uji tipe

Karena Honda PCX Electric ini kendaraan baru di Indonesia, maka perlu uji tipe, oleh karena itu menurut Thomas belum ada yang memesan motor ini.

"Masih dalam proses untuk uji tipe, keluarnya kapan, nanti kita lihat. Targetnya di kuartal pertama ini semua sudah selesai," tambah Thomas.

Baca Juga: Ini Strategi Honda Memasarkan PCX Electric, Sangat Berbeda

Honda PCX Electric yang baru saja diperkenalkan AHM memiliki dua baterai Honda Mobil Power Pack yang bisa diisi full selama 4 jam dengan metode off-board. Pengisian baterai bisa menggunakan sistem on-board atau terkoneksi langsung dengan listrik dan membutuhkan waktu 6 jam.