Baterai Honda PCX Electric Bisa Diisi Ulang Dengan Cara Ini

Baterai Honda PCX Electric Bisa Diisi Ulang dengan Cara Ini Honda PCX Electric (AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan. Skutik ini hadir dengan mengusung tampilan elegan dan mewah, serta beberapa fitur canggih.

Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda PCX Electric adalah salah satu perwujudan roadmap AHM untuk memajukan teknologi sepeda motor, sesuai perkembangan tren kendaraan saat ini, sekaligus menghadirkan alternatif transportasi dengan sumber tenaga listrik.

Baca Juga: Test Ride - Menyusuri Jakarta Menggunakan Honda PCX Hybrid

Mewarisi gen seri Honda PCX yang mudah dikendarai dan mempunyai posisi berkendara yang sangat nyaman, Honda PCX Electric juga mewujudkan pengendaraan urban yang nyaman dan elegan.

on - board charging
Mengisi ulang menggunakan on - board charging

Sebagai ganti mesin pembakaran, PCX Electric menggunakan motor listrik dan baterai sebagai sumber tenaga. Motor listrik yang baru dikembangkan pada PCX Electric ini menggunakan 2 baterai lithium-ion masing-masing 50,4V.

Menariknya, dua buah baterai ini bisa diisi ulang dengan menggunakan dua mekanisme, yakni off - board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/swap system), atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan langsung dengan listrik gedung atau perumahan (on - board charging).

Baca juga: Test Ride - Begini Rasanya Berkeliling Dengan Skutik Premium Honda Forza

menukar dua mobile power pack
Dapat dengan cara menukar dua mobile power pack

Dengan metode off-board charging, baterai dapat terisi penuh dalam waktu pengisian selama 4 jam. Sedangkan bila menggunakan cara pengisian dengan sistem on - board, bisa dilakukan dalam waktu 6 jam.

Bila terisi penuh, 2 unit baterai portabel atau yang disebut Honda dengan nama Mobile Power Pack, mampu menjalankan sepeda motor hingga jarak sekitar 69 km (hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan).

Karena terbilang teknologi baru, agar pemilik Honda PCX Electric makin merasa nyaman, AHM pun sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan sarana.

Baca juga: Lagi, Emak-emak Beli Honda Scoopy Pakai Uang Receh Seberat 25 Kilogram !

Semudah mengisi ulang baterai handphone
Semudah mengisi ulang baterai handphone

Di antaranya jaringan Honda yang melayani servis Honda PCX Electric, serta kebutuhan swap/penggantian baterai. Lalu untuk keadaan darurat, AHM menyiapkan contact center 7X24 jam, emergency road assistance (Honda care), dan service visit.

Baca Juga: Harga Sewa Honda PCX Electric, Bisa Beli Dua Motor

"Kami bukan hanya menawarkan produk motor listrik, melainkan juga menyiapkan secara bertahap mulai dari infrastruktur, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri untuk mengantarkan kelahiran Honda PCX Electric ini. Kami Juga akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap perkembangan motor listrik ini ke depan," kata Johannes Loman Executive Vice President Director AHM.