POPULAR STORIES

Belum Cukup Uang Beli Nissan Z, Beli Jam Tangannya Dulu!

Belum Cukup Uang Beli Nissan Z, Beli Jam Tangannya Dulu!

KabarOto.com - Nissan Z memiliki harga sekitar US$ 40.000 atau setara Rp 570 jutaan di Amerika Serikat, namun jika dijual di Indonesia, tentu harga akan lebih tinggi setelah mendapat serangkaian administrasi pajak yang harus diselesaikan. Jika dananya belum cukup untuk beli, tapi Anda seorang penggemar Nissan Z, ada koleksi jam tangan Citizen baru yang mungkin menarik minat kalian, nih!

Citizen berkolaborasi dengan Nissan Z untuk menciptakan satu set jam tangan edisi khusus yang terinspirasi dari sensasi dan kegembiraan salah satu mobil sport paling terkenal di Jepang.

Pembuat jam asal Jepang itu mengambil inspirasi dari Nissan Fairlady Z, dengan model dinamakan AT8185-89E jam itu diberi dua warna ikonik yakni Ikazuchi Yellow, dan Seiran Blue.

Baca Juga : Rebellion Re-Volt Chrono Dakar Jam Spesial Seharga Mitsubishi Pajero Dakar 2017

Kedua jam tangan ini ditenagai oleh teknologi Eco-Drive RadioControlled mengambil tenaga dari cahaya, sehingga jam ini tidak perlu menggunakan baterai. Jam tangan juga secara otomatis menerima sinyal waktu lokal di empat wilayah berbeda seperti Jepang, China, Amerika Serikat, dan Eropa.

Modelnya sebenarnya cukup mirip, bagian casing dan tali memakai bahan SuperTitanium hitam yang sporty dan anti gores. Lalu ada aksen warna kuning dan biru di bagian dial-nya, dan tulisan di dalam sesuai warnanya, serta bagian pengatur jam. Perbedaan terdapat di background dial, di mana Ikazuchi Yellow memilik motif titik kuning, serta Seiran Blue seperti aspal halus.

Baca Juga : Nissan Z GT500, Kembali Terjun Balap

Model hadir dengan jarum detik berwarna merah seperti jarum takometer, ditambah logo Fairlady Z yang terletak di samping. Terdapat logo Nissan di bagian belakang, menandakan kolaborasi antara kedua perusahaan.

Jam tangan edisi terbatas Citizen Nissan Fairlady Z dijual seharga US$ 2.495 per unit atau Rp 36 jutaan, terbatas hanya 1.700 unit di seluruh dunia. Citizen sudah menerima pra-pemesanan untuk jam tangan tersebut, dengan pengiriman diperkirakan dimulai pada 14 Maret 2022.