POPULAR STORIES

Belum Dapat Poin, Enea Bastianini Terancam Absen Lebih Lama

Belum Dapat Poin, Enea Bastianini Terancam Absen Lebih Lama Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Semenjak pindah ke tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini belum meraih poin di dua seri balapan MotoGP 2023. Sialnya, pembalap asal Italia ini terancam tidak dapat turun pada seri ketiga MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) yang berlokasi di Austin, Texas.

Bastianini masih dalam kondisi cedera bahu, akibat bersenggolan dengan Luca Marini pada sesi Sprint Race MotoGP Portugal. Sehingga dirinya tidak dapat mengikuti balapan selanjunya, hingga MotoGP Argentina.

Menurut keterangan tim medis yang menangani Bastianini mengungkapkan tidak perlu melakukan operasi, namun dirinya (Bastianini) perlu melewati berbagai terapi, yang prosesnya tidak secepat prediksi awal.

Baca Juga: Usai Kecelakaan Di Sprint Race MotoGP Portugal 2023, Enea Bastianini Mengalami Patah Tulang Belikat

Enea Bastianini saat tabrakan dengan Luca Marini

Carlo Pernat mengungkapkan bahwa lebih baik kehilangan balapan dalam waktu dekat, dibandingkan kehilangan karir Bastianini.

"Bastianini selalu ke gym setiap pagi. Mulai hari Senin dirinya akan menjalani terapi tertentu, kemudian pergi ke trek untuk mencari kemungkinan untuk turun balapan. Lebih baik kehilangan beberapa balapan, ketimbang mengambil risiko yang bedampak buruk untuk masa depannya," jelas Carlo Pernat.

Jika kondisi Bastianini tidak kunjung membaik, Ducati dikabarkan akan menurunkan test rider Michele Pirro di MotoGP Austin 2023.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan Di MotoGP Argentina 2023 Untuk Valentino Rossi

Terkait Sirkuit COTA, Bastianini pernah meraih kemenangan keduanya sepanjang karir MotoGP, di mana kemenangan pertamanya didapatkan pada MotoGP Qatar.

Sebagai informasi, dengan hasil balapan MotoGP Argentina, Marco Bezzecchi untuk sementara ada di puncak klasemen dengan 50 poin, menggeser Francesco Bagnaia ke posisi kedua dengan 41 poin. Posisi ketiga ada Johann Zarco dengan 35 poin.