POPULAR STORIES

Toyota Supra Terbaru Akan Coba Peruntungan Di Ajang NASCAR

Toyota Supra Terbaru akan Coba Peruntungan di Ajang NASCAR Toyota Supra Terbaru versi balap NASCAR (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Toyota Supra memang sudah banyak mengikuti beragam ajang balap seperti touring, drag racing, bahkan hingga drifting. Belum diluncurkan versi produksinya, namun Toyota mengumumkan bahwa Supra generasi terbaru akan mengikuti ajang balap bertajuk NASCAR Xfinity Series (NXS).

“Saat membicarakan Toyota dan mobil keren lain, nama Supra tentunya akan muncul di pikiran para pecinta mobil sport. Kembali diproduksinya Toyota Supra merupakan berita yang besar, dan kami ingin mobil ini kembali ke balap di Amerika Serikat,” kata Ed Laukes dari Toyota Division Marketing seperti dikutip dari paultan.

Baca Juga: Wow, Toyota Supra Terbaru Juga Bakal Tampil Perdana Di Goodwood

Toyota Supra A90 versi NASCAR ini merupakan pengembangan dari Toyota Racing Development (TRD) di Amerika Serikat dan Calty Design Research. Nantinya Supra terbaru ini akan dibuat dengan spesifikasi NASCAR untuk berkompetisi di NXS.

Kedua tim tersebut sudah familiar membuat mobil balap, contohnya Toyota Camry 2018 NASCAR Cup dan berhasil juara pada tahun lalu. “Kami percaya diri Calty dan Supra mengembangkan Supra yang bisa menjuarai ajang balap,” ungkap David Wilson, presiden TRD.

“Mobil ini sangat penting bagi kami, dan kami percaya Supra dapat memenangi kejuaraan,” tambahnya. Toyota Supra A90 versi balap NASCAR ini akan melakukan debutnya di Daytona pada 16 Februari 2019 mendatang.