POPULAR STORIES

Belum Jelas Perizinannya, Korlantas Polri Tetap Susun Skema Mudik 2020

Belum Jelas Perizinannya, Korlantas Polri Tetap Susun Skema Mudik 2020

KabarOto.com - Walau masih beberapa bulan lagi, masyarakat Indonesia pastinya sudah mempersiapkan mudik 2020. Namun, mewabahnya virus Corona atau Covid-19 membuat persiapan ini terhambat. Pasalnya, pemerintah masih belum mengizinkan kegiatan tahunan ini berlangsung.

Baca Juga: Virus Corona Masih Mewabah, Kemenhub Anjurkan Ganti Mudik Pakai Video Call

Waktu yang semakin sempit membuat Korlantas Polri tetap merancang skema, terkait keputusan mengenai larangan atau sekadar imbauan pelaksanaan mudik 2020.

Mudik bareng BUMN 2020 ditiadakan

"Tunggu keputusan pemerintah saja. Skenario itu kita susun, apakah (nantinya) mudik 2020 ini imbauan atau larangan," jelas Irjen Pol Istiono Kakorlantas Polri.

Budi Setiyadi selaku Menteri Perhubungan juga mengatakan bahwa Kemenhub masih membahas bersama Polri, terkait kemungkinan dilakukannya mudik 2020 atau tidak. Bahkan, Budi juga mengimbau agar mudik tahun ini melalui video call saja.

Baca Juga: Masyarakat Indonesia #DirumahAja, Konsumsi BBM Menurun 8 Persen

"Nanti akan bersama-sama dengan kementerian terkait dan kepolisian kita mengimbau kepada masyarakat untuk Lebaran 2020 tidak melaksanakan mudik. Kemudian kita akan melaksanakan silaturahmi dari tempat masing-masing. Kita bisa gunaka WA, bisa video call dengan keluarga," sebutnya.

Saat ini masih diberlakukan karantina mandiri dengan kebijakan work from home serta belajar di rumah. Sehingga, tak heran melihat lalu lintas jadi jauh lebih sepi. Demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama, tetap #DirumahAja ya, Sob!