POPULAR STORIES

Belum Punah Audi TT Dirilis 25 Unit Di Spanyol

Belum Punah Audi TT Dirilis 25 Unit di Spanyol Foto : Audi.

KabarOto.com - Audi memang akan menyuntik mati mobil sport kompaknya yakni Audi TT Tourist Trophy. Namun sebelum hal tersebut terjadi, ternyata pabrikan Jerman justru merilis 25 unit edisi terbatas dari mobil tersebut di Spanyol.

Untuk warna eksterior, coupe ini dapat dipilih dalam baluran warna Nogaro Blue, Tango Red atau Glacier White. Mobil ini mendapat paket S Line dengan aksen hitam baik di bagian emblem, spion, side skirt hingga spoiler-nya. Sedangkan pelek Audi Sport model palang 10 Y spoke finishing hitam berukuran 20 inci, dan dipadukan kaliper rem merah.

Untuk bagian mesinnya, mobil ini mengambil basis dari 45 TFSI Quattro, sehingga menerapkan mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc turbocharged, memiliki tenaga 227 dk pada 4.500 rpm, dan torsi maksimal 370 Nm pada 1.600 rpm.

Baca Juga : Profil Audi Q3 Sportback

Lantas tenaga disambung ke transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan, berpenggerak AWD khas Audi. Kombinasi ini memungkinkan TT mencapai kecepatan 100 kpj dalam 5,1 detik, dan kecepatan maksimum yang diatur secara elektronik 250 kpj.

Sementara interiornya dipercantik dengan kombinasi kulit, dan Alcantara dengan jahitan kontras merah atau biru tergantung warna bodi yang dipilih. Lalu setirnya pakai model flat bottom, dilengkapi Audi Virtual Cockpit, serta beberapa aksen karbon.

Baca Juga : Audi RS E-Tron GT Ice Race Edisi Spesial Hanya 99 Unit

Mobil yang hanya 25 unit ini dibanderol 72.800 Euro atau setara Rp 1,2 miliaran.