POPULAR STORIES

Belum Resmi Dijual, Mobil Listrik Terbaru VW Sudah Dipesan 30 Ribu Unit

Belum Resmi Dijual, Mobil Listrik Terbaru VW Sudah Dipesan 30 Ribu Unit VW ID 3 (Volkswagen)

KabarOto.com - Volkswagen (VW) berhasil menuai hasil positif melalui kehadiran produk mobil listriknya VW ID 3, yang tercatat sudah dipesan sebanyak 30 ribu unit sebelum resmi dipasarkan bersamaan dengan digelarnya ajang Frankfurt Auto Show 2019.

Strategi pemasaran VW untuk produk terbarunya ini pun terbilang cukup menarik animo masyarakat. Di mana beberapa bulan lalu, VW merilis iklan resmi untuk hatchback terbarunya itu, meski masih menggunakan kamuflase pada iklan tersebut.

Dalam kurun waktu 24 jam pasca peluncuran iklan itu, VW ID 3 langsung dipesan lebih dari 10 ribu konsumen dan terus meningkat hingga saat ini. Tingginya permintaan untuk produk ini pun membuat pihak pabrikan kewalahan dan memutuskan untuk menambah kuota pemesanan mobil listrik teranyarnya itu.

Baca juga: Nih, Salah Satu Mobil VW Yang Dikendarai Oh Yeon So Di Drama Korea Touch Your Heart

“Berita baik, kami sekarang menambahkan 20 ribu unit lagi untuk pemesanan VW ID 3. Ini sangat membanggakan, pemesanan baru saja dimulai bulan lalu,” jelas Jurgen Stackmann, Board Member of Sales and Marketing Volkswagen.

Untuk diketahui, VW ID 3 bakal ditawarkan dalam 3 varian, yang terdiri dari varian entry-level yang akan menggunakan baterai berkapasitas 45 kWh dengan total jarak tempuh 330 km. Lalu varian menengah dengan baterai berkapasitas 58 kWh dengan teknologi WLTP yang mampu menempuh jarak 420 km. Dan terakhir varian teratas yang bakal menggunakan baterai 77 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 550 km.

VW ID 3

Kemampuan jelajah hatchback listrik VW itu merupakan jarak tempuh dalam sekali pengisian daya baterai hingga penuh. Selain menawarkan 3 varian, VW juga telah menyiapkan 4 opsi warna, 3 opsi trim, lingkar roda lebih besar, fitur voice control dan navigasi satelit.

Baca juga: Luar Biasa, VW Combi Ini Dibuat Dari Lego!

“Kami berharap pemesanan VW ID 3 sesuai dengan harapan kami sehingga ketika mobil ini diluncurkan di Frankfurt Auto Show 2019 kami sudah memiliki 30 ribu unit pesanan,” beber Stackman.

Selain itu, Volkswagen juga memastikan akan mulai memproduksi ID 3 di tahun ini dan pengiriman pertama ke konsumen akan dilakukan di pertengahan 2020.