Belum Resmi Diluncurkan, Mitsubishi Xpander Banjir Pesanan Di Malaysia

Belum Resmi Diluncurkan, Mitsubishi Xpander Banjir Pesanan di Malaysia

KabarOto.com – Baru akan diluncurkan pada bulan November 2020, Mitsubishi Xpander kebanjiran pesanan di Malaysia. Kabarnya, Mitsubishi Xpander mendapat sambutan yang bagus di Negeri Jiran.

Tercatat sudah 7.400 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk mobil ini. Angka tersebut sekaligus melebihi target dari Mitsubishi Malaysia.

Menurut CEO Mitsubishi Motors Malaysia, Tomoyuki Shinnishi mengatakan, “Kami akan mencoba meningkatkan kapasitas produksi agar bisa memenuhi permintaan konsumen. Kapasitas produksi Xpander sendiri saat ini adalah 500 unit sebulan.”

Mitsubishi Xpander versi Malaysia sendiri dirakit secara lokal (Completely Knock Down) dengan menggunakan komponen yang di impor dari Mitsubishi Indonesia.

Baca Juga : Inggris Perketat Aturan Nyetir Sambil Main Ponsel, Bagaimana Indonesia?

Nantinya, Mitsubishi Malaysia akan menjual satu varian Xpander saja dan akan menggunakan mesin 1,5 liter MIVEC bertenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan transmisi otomatis 4 percepatan.

Mitsubishi Xpander Malaysia mendapatkan paket layar sentuh 9 inci, yang sudah bisa menjalankan fitur konektivitas Apple Carplay dan Android Auto.

Fitur keselamatannya cukup lengkap, mulai dua airbag SRS, sistem rem ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ASC (Active Stability Control), Brake Assisst (BA), dan Hill Start Assist (HSA).

Mobil ini juga dilengkapi kluster meter berkontras tinggi ukuran 4.2 inci yang bisa menunjukkan berbagai informasi seperti suhu mesin, kapasitas baterai di remote keyless, dan masih banyak lainnya.

Distributor Mitsubishi Malaysia juga memberikan paket aksesori seperti Digital Video Recorder (DVR), jok berbahan kulit, dan kamera 360 derajat.