Belum Sebulan Diperkenalkan, Penjualan New Daihatsu Sirion 65 Persen Dari Target

Belum Sebulan Diperkenalkan, Penjualan New Daihatsu Sirion 65 Persen dari Target Foto: kabarOto

KabarOto.com - Daihatsu New Sirion diperkenalkan 2 Juni 2022 lalu oleh PT Astra Daihatsu Motor. belum sebulan mobil ini diperkenalkan, target penjualan sudah mencapai 65%.

Hal itu disampaikan Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso. Menurutnya, target penjualan Sirion terbaru ini 100 unit per-bulan.

Baca juga: Profil Daihatsu New Sirion

"Sejak diperkenalkan, sampai sekarang target kita 100 unit per bulan. Kalau launching kemarin dan sekarang, setidaknya sudah ada 65 persen dari target kemaren yang 100 unit per-bulan retail sales," jelas Hendrayadi, di sela-sela Test Drive Daihatsu Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Selasa kemarin (21/06).

New Daihatsu Sirion (Foto: KabarOto)

Tipe paling banyak dipesan konsumen adalah tipe R, sebanyak 75 persen, dari total pesanan di Juni. "Kita ada dua tipe, yaitu X dan R, dua-duanya sudah menggunakan transmisi Dual CVT," terangnya.

Baca Juga: New Sirion Tidak Dilengkapi Fitur Keselamatan ASA, Ini Jawaban Daihatsu Indonesia

Tipe X sekitar 25 persen dari angka itu, didominasi tipe R sebanyak 75 persen. "Kalau perkirakan R dan X itu perbandingannya 50:50, kalau sekarang sudah 75 persen tipe tertinggi," tambah Hendrayadi.

Seperti diketahui, Daihatsu Sirion tipe 1.3 X CVT dibanderol Rp 227.600.000, sementara tipe 1.3 R CVT dijual dengan harga Rp 236.800.000 (OTR) DKI Jakarta.