POPULAR STORIES

Profil Daihatsu New Sirion

Profil Daihatsu New Sirion Daihatsu New Sirion (Foto: Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com - Daihatsu New Sirion mendapatkan penyegaran produk dari sisi eksterior, interior hingga penambahan fitur baru. Mengusung tema global The Real Perfection, hatchback ini diklaim menampilkan desain eksterior lebih stylish, fun to drive, dan kenyamanan saat berkendara.

Ubahan eksterior, Daihatsu New Sirion mendapatkan desain bumper baru mulai dari depan, samping dan belakang. Selain itu, spion warna hitam memberikan nuansa lebih advance.

Tampilan samping Daihatsu New Sirion

Baca Juga : Krisis Semikonduktor Tidak Pengaruhi Produksi Mobil Daihatsu

Soal dimensi, hatchback ini memiliki panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.525 mm, jarak sumbu roda 2.500 mm, jarak pijak roda depan 1.475 mm, jarak pijak roda belakang 1.465mm, tinggi dari tanah 150 mm

Masuk ke area kabin, New Sirion memilik cluster MID baru yang menampilkan pilihan menu informatif, head unit terkoneksi langsung dengan smartphone, dan air purifier yang membuat sirkulasi udara lebih bersih dan sehat di dalam kabin mobil.

Area kabin baris pertama

Soal performa, New Sirion dibekali mesin bensin berkode 1NR-VE dengan spesifikasi 4-silinder segaris berkapasitas 1.300 cc yang menghasilkan tenaga 94 dk di 6.000 rpm dan torsi 121 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan transmisi D-CVT yang diklaim dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif.

Fitur lain yang menjadi unggulan pada New Sirion adalah Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu. Fitur Hill Start Assist mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan dan Idle Stop System berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti.

Mesin bensin berkode 1NR-VE dengan spesifikasi 4-silinder segaris berkapasitas 1.300 cc

"Fitur Idle Stop System mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 10 persen. Fitur ini dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pengendara sesuai kebutuhan," kata Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Dendy Triyanto.

Daihatsu New Sirion ditawarkan dalam dua varian, yakni 1.3 X CVT dan 1.3 R CVT. Harganya mulai dari Rp 227.600.000 hingga Rp 236.800.000.