POPULAR STORIES

Belum Setahun Meluncur, Honda ADV Sudah Raih Penghargaan

Belum Setahun Meluncur, Honda ADV Sudah Raih Penghargaan Honda ADV150 meluncur Juli 2019

KabarOto.com - Keunggulan Honda ADV150 nampaknya sudah dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Belum setahun umurnya, namun motor yang bisa diandalkan di segala medan jalan ini meraih penghargaan tahunan Otomotif Award yang digelar (16/4/20) kemarin.

Honda ADV150 dinobatkan sebagai Rookie of The Year 2020. Lewat penghargaan ini, Honda ADV150 berhasil mengukuhkan posisinya sebagai motor skutik penjelajah yang tangguh dalam melintasi berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Baca Juga: Gangguan CVT Di Honda ADV150, Ini Yang Harus Dilakukan

Mendapatkan penghargaan bukan hal yang mudah, motor ini harus dilakukan berbagai pengetesan, untuk mendapatkan nilai yang sempurna. Penilaian di lakukan dengan melihat berbagai aspek, di antaranya desain, fitur, teknologi, performa, riding position, handling, konsumsi bensin dan harga. Motor yang diluncurkan pada Juli 2019 lalu ini melewati seleksi yang sudah dilakukan tim penilai.

Selain Honda ADV150, All New Honda Scoopy terpilih sebagai Best Medium Retro Skutik. Skutik Honda terlaris di dunia yang baru saja disematkan rangka baru pada awal tahun lalu yaitu All New Honda BeAT, berhasil meraih penghargaan Best Low Skutik. Sementara itu di segmen sport khususnya motor trail, Honda CRF150L dipilih sebagai Best Low Dual Purpose.

Apresiasi pun disampaikan oleh Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya. Menurutnya, Honda ADV150 yang baru diluncurkan pertengahan tahun lalu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, menjadikan motor terpilih menjadi Rookie of The Year.

Motor Penjeljah Honda ADV150

Seperti diketahui, Honda ADV150 hadir dengan desain bodi yang futuristik dan manly dengan bekal mesin 150 cc eSP sehingga menyuguhkan performa yang responsif. Beragam fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik.

Di kelas skutik kelas 150cc, Honda ADV150 menjadi pelopor disematkannya teknologi Two Step Adjustable Windscreen yang berfungsi merubah dudukan windscreen sesuai kebutuhan para pengguna.

Baca Juga: Kemampuan Honda ADV150 Diuji Menuju Honda Bikers Day Ambarawa

Pada bagian pencahayaan, model ini telah menggunakan full LED yang menambahkan kesan tampil semakin futuristik. Lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern.