POPULAR STORIES

Benda BD300 Chincilla, Harley-Davidson Ala Tiongkok

Benda BD300 Chincilla, Harley-Davidson ala Tiongkok

KabarOto.com - Predikat jago menjiplak rupanya ingin dihilangkan oleh produsen motor asal Tiongkok ini. Jika biasanya motor buatan cina tampak seperti barang jiplakan, Benda BD300 hadir dengan konsep cruiser futuristik.

Merek Benda mungkin agak kurang familiar, namun rasanya produsen motor asal Tiongkok ini terus berkreasi dengan menciptakan karya-karya barunya seperti varian BD300 yang sekilas mirip dengan model Bob Series dari Harley-Davidson.

Suspensinya sudah menggunakan tipe upside down agar terlihat kekar, lampu depan dan belakang disematkan dengan tipe LED dan DRL. Setang dan tangki bbm ala motor klasik dipadukan dengan jok minimalis. Tak ketinggalan di bagian kaki-kaki dilengkapi ban tebal ala motor custom.

Baca Juga: Gandeng Pabrikan Cina, Harley-Davidson Mau Bikin Motor 338 Cc

Mesinnya jadi salah satu perhatian KabarOto, yakni 300 cc berkonfigurasi V-Twin yang tenaganya diteruskan ke roda dengan sistem belt layaknya Harley-Davidson.

Tenaganya pun masih terbilang ramah yakni di angka 30,1 dk dengan klaim kecepatan maksimal di angka 130 kpj. Kebayang kan kalau riding pakai motor ini dengan suara mesin V-Twinnya? Oiya, motor ini juga sudah dilengkapi dengan radiator alias berpendingin cairan.

Kira-kira bakal masuk enggak ya ke Indonesia?