Bendera Kuning Saat Kualifikasi Diklaim Tak Goyahkan Mental Aleix Espargaro

Bendera Kuning saat Kualifikasi Diklaim Tak Goyahkan Mental Aleix Espargaro Aprilia Racing

KabarOto.com - Kabar yang datang pada kemarin petang (25/06) dari lap terbaik Aleix Espargaro di sesi latihan ke-2 yang dibatalkan tak menggoyahkan konsentrasi pembalap Aprilia.

Espargaro langsung melaju ke kualifikasi ke-2 dengan hasil finis pertama. Dengan long run menggunakan ban yang sama, Aleix mendemonstrasikan kecepatan yang menjanjikan kendati persaingan yang banyak dan sengit.

Baca juga: Masalah Teknis Di MotoGP Jerman, Aleix Espargaro Masih Duduki Peringkat 2

"Sayangnya, saya harus membatalkan dua lap terakhir saya karena beberapa bendera kuning. Saya yakin bahwa tempat di barisan depan akan memenuhi potensi saya, tetapi saya tidak akan keberatan. RS-GP bekerja sangat baik di sini di Assen," ujar Aleix.

Babak kualifikasi tak cukup mudah dikarenakan beberapa bendera kuning yang membatalkan upaya terakhirnya, ia optimis akan meningkat dari posisi ke-5 pada starting grid.

Baca juga: Aleix Espargaro Khawatirkan Cuaca Ekstrem Sirkuit Assen Saat MotoGP Belanda

"Kecepatan balapan kami bagus, bahkan sangat bagus, jadi ada kemungkinan untuk balapan yang menyenangkan. Margin untuk pemulihan ada di sana, jadi overtaking yang menentukan akan menjadi fundamental agar tidak kehilangan terlalu banyak waktu," sambung Maverick Vinales.

Maverick Vinales yang ada di urutan 10 besar juga merasa masih ada ruang untuk peningkatan saat dia menjajal ban baru sampai batasnya.