POPULAR STORIES

Bengkel Custom Motor Ini Bikin Sepeda, Desainnya Keren

Bengkel Custom Motor Ini Bikin Sepeda, Desainnya Keren Sepeda custom. (Foto Street art custom)

KabarOto.com - Dalam masa Pandemik Covid-19, semua sektor usaha di Indonesia mengalami penurunan penjualan. Hal tersebut karena daya beli masyarakat turun, seiring dibelakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar oleh pemerintah, untuk memutus penyebaran virus corona.

Banyak perusahaan yang memanfaatkan situasi untuk membuat produk-produk yang digunakan saat pandemik, seperti masker serta hand sanitizer. Dan, peralatan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat dan juga rumah sakit.

Baca Juga: Kecelakaan Sepeda Motor Di Tol Jakarta-Cikampek, Ini Kronologinya

Tak terkecuali bengkel custom motor, yang juga memanfaatkan momentum ini untuk membuat karya yang diminati masyarakat. Namun bukan peralatan kesehatan, tapi sepeda, yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia selama Pandemik ini.

Street Arts Custom (SAC) salah satunya, membuat sepeda handmade. Model dan kualitasnya, tidak perlu diragukan, tidak kalah dengan pabrikan merek terkenal.

kualitas bahan tak kalah dengan pabrikan (Foto: Street art custom)

Hal itu diakui Arie Indra Perkasa, owner SAC kepada media baru-baru ini. "Selama Pandemik semua usaha termasuk saya berfikir untuk bisa bertahan dalam kondisi yang tidak menentu," terangnya.

Meski dalam kategori aman, dalam arti masih ada customer yang datang, tapi dia merasa tidak nyaman. Akhirnya berfikir mesti bikin sesuatu.

Sepeda pun dipilih karena saat ini sedang digandrungi oleh semua kalangan. "Meski masih inline dalam basis produksi, namun bisa menjadi diversifikasi product," terang Arie.

Meski untuk membuat motor custom dia sangat lihai, namun ternyata menurut Arie, membuat sepeda tidak semudah yang ia kira.

Karena, ada beberapa bagian yang berbeda secara istilah, ukuran, dan fungsi antara sepeda dan motor. "Tapi kami menikmati itu, sambil belajar mengenal hal yang baru," tambahnya.

Baca Juga: PSBB Transisi DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 10 September, Kawasan Pesepeda Dibuka Bertahap

Arie membuat desain dengan basis sepeda mini. "Untuk membuat sepeda SAC Bike, basisnya sepeda mini. Tapi desain dan ngebangunnya dari nol, atau full build," tambah Arie.