POPULAR STORIES

Kecelakaan Sepeda Motor Di Tol Jakarta-Cikampek, Ini Kronologinya

Kecelakaan Sepeda Motor di Tol Jakarta-Cikampek, Ini Kronologinya

KabarOto.com - Sampai saat ini jalan tol hanya diperuntukan bagi kendaraan roda empat atau lebih. Namun, pada Minggu (30/8) telah terjadi kecelakaan di Jalan Tol Jakarta - Cikampek km 8 yang melibatkan sepeda motor. Kecelakaan ini terjadi antara satu unit sepeda motor dan Mitsubishi Pajero.

Sepeda motor yang masuk jalan tol ini membawa tiga penumpang. Berdasarkan keterangan pengendara sepeda motor, ia masuk melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur ke arah Cikampek. Kemudian, ia putar balik ke arah Jakarta dan di km 8 B Jalan Tol Jakarta - Cikampek arah Jakarta sepeda motor ini terjatuh.

Baca Juga: Ini Bahayanya Jika Sepeda Masuk Jalan Tol

Penyebab sepeda motor ini jatuh karena tersenggol oleh Mitsubishi Pajero di lajur 4. Pengendara motor juga menjelaskan bahwa ia panik karena merasa dikejar mobil tak dikenal. Menurut keterangan Jasa Marga, Satgas Kamtib Jalan Tol Jakarta - Cikampek mengejar serta mengamankan tiga orang tersebut.

Dari kejadian ini Jasa Marga juga menyayangkan tindakan pengendara motor yang masuk dan menggunakan jalan tol, hingga membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Tak dibuat serta merta, larangan sepeda motor masuk ke jalan tol memang dibuat demi keselamatan pengendara dan pengguna lainnya.

Baca Juga: Hati-hati, Ada Pembangunan Stasiun HSR - LRT Di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

"Akan berbahaya sekali jika motor masuk ke dalam jalan tol karena jalan tol didesain untuk kecepatan tinggi. Rambu-rambu larangan masuk telah kami pasang di setiap akses masuk tol," ujar GM Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati.

Apabila ada kejadian serupa, Jasa Marga menegaskan akan mengejar pengendara kemudian digiring ke pintu keluar baik oleh Petugas Layanan Jalan Tol, Satgas Kamtib, atau Patroli Jalan Raya. Tentunya, pengendara harus siap dikenakan tindakan hukum yang berlaku.