POPULAR STORIES

Hati-hati, Ada Pembangunan Stasiun HSR - LRT Di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Hati-hati, Ada Pembangunan Stasiun HSR - LRT di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

KabarOto.com - Saat ini tengah dilakukan pembangunan beberapa pembangunan proyek PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), salah satunya pekerjaan stasiun integrasi HSR – LRT Halim yang ada di Ruang Milik Jalan Tol (Rumija) Ruas Jalan Tol Jakarta – Cikampek.

Adanya pembangunan ini akan dilakukan penutupan bahu jalan pada km 1+280 s.d km 1+420 arah Cikampek mulai 24 Agustus 2020 s.d 26 Februari 2021 secara menerus. Seluruh pekerjaan juga akan dilakukaan saat window time yaitu pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB.

Baca Juga: Ada Pembangunan Di Gerbang Tol Cikunir 2, Sejumlah Antisipasi Kepadatan Dilakukan

Sementara itu, tahap selanjutnya pekerjaan steel erection sampai pengecoran slab rencananya akan dimulai pada 11 Oktober 2020 – 06 Maret 2021. Sebab itu, Jasa Marga dan KCIC telah menyiapkan pemasangan rambu untuk pengamanan. Tak hanya itu, di lokasi juga sudah siaga petugas yang siap mengatur lalu lintas.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak KCIC dan Kepolisian untuk menyiapkan rencana bertindak secara situasional untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan dampak dari pekerjaan ini," ujar GM Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Nasrullah.

Baca Juga: Masih Proses Rekonstruksi Di Ruas Tol Jagorawi, Ada Rekayasa Lalu Lintas Situasional

Saat ini juga tengah dilakukan pembangunan ramp Gerbang Tol (GT) Cikunir 2 Ruas JORR. Berbagai persiapan antisipasi kepadatan lalu lintas sudah dilakukan. Masih pandemik, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 demi meminimalisir penyebaran.